Sukses

Hadir di Vidio, Mr Bean The Animated Series Suguhkan Sitkom Ikonik dalam Bentuk Animasi

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan pria berpakaian formal dengan dasi merah dan teddy bear kesayangannya? Ya, tokoh Mr. Bean memang tak pernah lekang oleh waktu. Pribadinya yang kekanak-kanakan memang selalu mengundang tawa bahkan jika dirinya tak mengucap sepatah katapun.

Kehadiran karakter Mr. Bean mulai dikenal semenjak sitkom asal Inggris berjudul Mr. Bean tayang menyapa penonton. Sitkom atau acara komedi ini menampilkan kehidupan sehari-hari tokoh Mr Bean yang memiliki rasa penasaran yang tinggi. Karena hal itu, tingkahnya kerap mengundang masalah yang jauh lebih besar namun justru menjadi sesuatu yang lucu.

Sitkom Mr Bean sendiri tayang sejak awal 1990 dan berakhir dengan episode terakhir pada akhir 1995. Karena kepopuleran tersebut, Mr. Bean akhirnya hadir dalam bentuk animasi kartun dengan mengusung tema Mr Bean The Animated Series.

Tentunya hal ini disambut baik oleh penggemar yang senang melihat aksi kocak Rowan Atkinson alias Mr Bean. Pasalnya, semua yang dilakukannya itu sekarang bisa dinikmati oleh semua umur tidak hanya orang dewasa saja. Kartun Mr Bean pun kini sudah hadir dan dapat disaksikan di layanan streaming Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Lebih Banyak Karakter

Jika pada sitkom orisinalnya Mr Bean hadir dengan karakter yang terbatas, berbeda dengan seri animasinya. Kartun Mr Bean justru menghadirkan lebih banyak karakter yang semakin memperkaya cerita.

Setiap episode untuk Mr Bean Animated Series Season 2 maupun season 1 dikemas dalam durasi selama 11 menit. Cerita yang hadir pun beragam seperti rasa keingintahuan Mr Bean yang berakibat buruk sampai dengan masalah dengan neneknya yaitu Mrs. Wicket yang juga tinggal satu apartemen bersamanya.

Karena sering bertengkar dengan Mrs. Wicket, hewan peliharaan sang nenek yaitu kucing bernama Scrapper pun juga ikut membenci Mr Bean. Keduanya sering terlibat perseteruan hingga berlomba-lomba memenangkan hati nenek Wicket.

Versi animasi Mr Bean juga tidak menghilangkan karakter utama lainnya yang ada dalam versi sitkomnya. Masih ada Irma Gobb, yaitu pacar Mr Bean. Berbeda dengan Mr Bean, karakter Irma digambarkan lebih pintar ketimbang Mr Bean yang sedikit aneh dan sembrono.

3 dari 4 halaman

Hadir dengan 5 Musim

Kesuksesan kartun Mr Bean tampaknya juga menyusul sitkom versi live-actionnya. Hal ini dibuktikan dengan melahirkan total 130 episode yang dikemas dalam lima musim berbeda. 

Cerita-ceritanya serupa dengan format sitkom aslinya namun yang membuatnya berbeda adalah bagaimana kisah kehidupan Mr Bean akhirnya bisa disaksikan oleh semua umur terutama anak-anak karena tampil dalam bentuk animasi.

4 dari 4 halaman

Diproduseri Langsung oleh Rowan Atkinson

Berbeda dengan versi kartun, sitkom asli Mr. Bean digarap oleh John Howard Davies, John Birkin, dan Paul Weiland. Sementara itu, kartun Mr Bean baik dari musim pertama hingga musim kelima disutradarai langsung oleh Rowan Atkinson, tokoh asli Mr Bean.

Di Vidio sendiri, Mr Bean sudah hadir dengan dua musim dan bisa disaksikan secara gratis untuk tiga episode pertamanya. Kartun ini sama sekali tidak menggunakan bahasa apapun dalam dialognya. Meskipun begitu, pesan yang ingin disampaikan tetap dapat dimengerti dengan baik. Anda bisa mengunjungi link berikut untuk menontonnya, Mr Bean kartun full movie.

Selain format animasinya, Vidio juga menyuguhkan sitkom Mr Bean original yang dulu sempat ditayangkan di televisi. Anda bisa kembali bernostalgia melihat live-action Mr Bean dengan segudang komedi yang menggelitik. Ayo unduh aplikasi Vidio sekarang juga!

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS