Sukses

Jadi Duta Nasi Padang, Arief Muhammad Buka Restoran Autentik Minang Didukung Wagub Sumatra Barat

YouTuber sekaligus selebgram kondang Arief Muhammad membuka restoran cita rasa autentik Padang, tak lama setelah dinobatkan sebagai Duta Nasi Padang.

Liputan6.com, Jakarta Mei 2022, YouTuber sekaligus selebgram kondang Arief Muhammad menyampaikan kabar bahagia lantaran dapat surat panggilan dari Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy.

Penulis buku laris Poconggg Juga Pocong ini rupanya didapuk menjadi Duta Nasi Pandang. Arief Muhammad juga ditantang membuka rumah makan Padang untuk melestarikan kuliner Nusantara.

“Ternyata saya dipercaya menjadi Duta Nasi Padang dan ditantang untuk membuka rumah makan Padang. Insyaallah saya berusaha yang terbaik setelah menerima kepercayaan ini,” katanya, kala itu.

Dua bulan berselang, Arief Muhammad menggenapi janjinya. Selebgram dengan 5 jutaan pengikut ini membuka rumah makan Padang Payakumbuah yang diklaim memiliki cita rasa autentik.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hampir di Tiap Kota

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Jumat (5/8/2022), Arief Muhammad optimistis restorannya disambut hangat para pencinta kuliner maupun masyarakat.

“Karena hampir di tiap kota atau daerah di Indonesia, terdapat warung nasi Padang. Masakan Padang salah satu yang mudah dijumpai dan rasanya sesuai dengan lidah orang Indonesia,” urai Arief Muhammad.

3 dari 4 halaman

Perihal Duta Nasi Padang

Masakan Padang telah menjadi bagian hidup Arief Muhammad mengingat, pesohor kelahiran 26 Oktober 1990 ini memang keturunan Minangkabau tepatnya berasal dari Payakumbuh.

“Alhamdulillah beberapa waktu lalu aku dinobatkan sebagai Duta Nasi Padang oleh Wagub Sumbar, Audy Joinaldy. Makanya aku enggak sabar buat buka restoran Padang di seluruh Indonesia. Akhirnya sekarang terwujud,” cetusnya.

 

4 dari 4 halaman

Mengapa Payakumbuh?

“Aku dan Pak Wagub membuka restoran Padang dengan nama Padang Payakumbuh. Kenapa Payakumbuh, karena aku berasal dari sana. Alhamdulillah kami mewujudkannya,” pungkas Arief Muhammad.

Grand opening restoran Padang Payakumbuh dihadiri Wagub Sumatra Barat Audy Joinaldy hingga Wali Kota Tangerang Selatan. Ia berharap, masyarakat Indonesia bisa lebih dekat dengan ragam kuliner Tanah Minang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.