Sukses

Heboh Alfeandra Dewangga Pemain PSIS Diduga Mendua dari Pegiat E-Sport Vivi Novika

Liputan6.com, Jakarta Pesepak bola Alfeandra Dewangga yang tergabung dalam tim PSIS Semarang serta pemain belakang Timnas Indonesia, sedang dilanda isu miring. Beberapa waktu lalu, beredar video yang memperlihatkannya sedang bermesraan dengan seorang wanita. Banyak yang mengira wanita tersebut adalah kekasihnya, mantan atlet E-Sport Vivi Novika.

Namun, muncul sebuah unggahan dari Vivi Novika di media sosial yang menyebut bahwa ia tak pernah bersama Alfeandra Dewangga di tempat yang terlihat dalam video tersebut. Bantahan Vivi soal kehadirannya dalam video yang beredar itu disampaikan melalui Instagram Stories.

Dalam bantahannya, Vivi mengaku bahwa ia sama sekali tak mengunjungi kota Semarang, Jawa Tengah yang menjadi domisili sang kekasih. Bahkan, Vivi menyiratkan Alfeandra Dewangga telah berselingkuh darinya. Ia juga secara tegas menyampaikan telah putus dari sang pesepak bola.

Melihat videonya, tampak sang pesepak bola yang akrab disapa Dewa itu menggandeng mesra tangan wanita yang sedang bersamanya. Keduanya makan bersama di salah satu restoran Padang di Semarang yang tampaknya pernah dikunjungi Vivi. Rupanya, Vivi mengetahui bahwa wanita tersebut sering bertemu dengan Dewa, membuat Vivi harus bersikap tegas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ungkapan Hati Vivi

Dalam keterangannya, Vivi yang masih menjadi pegiat E-Sport melalui konten-konten gaming ini, awalnya menyapa warganet sambil mengklarifikasi isu miring soal hubungan asmaranya. Ia juga menyebut sudah mengakhiri masa pacaran dengan Dewa.

"Halo semua, ini aku Vivi! Terbilang waktu yang lama, ya, menghilang dari Juli kemarin hahaha. Yap, I recovery my self (Yap, saya memulihkan diri saya). Dari kemarin banyak banget yang nungguin soal klarifikasi, jujur nggak mau banget begini, tapi ini harus. Aku sudah selesai dengan mantan pacarku," tulis Vivi Novika dalam keterangan yang disampaikan melalui Instagram Stories @viviinovika, Kamis (4/8/2022).

"Aku di sini nggak mau di-playing victim kayak yang sudah-sudah dan aku selalu diajari orang tua aku jangan sampai ditindas laki-laki. Adanya Story ini sudah atas izin banyak orang yang sependapat, singkat cerita sejak Juli kemarin aku emang down banget, karena ada perselingkuhan," tulisnya menyambung.

"Ya ku kira hanya sebatas malam itu, ternyata keterusan (ini bahkan dia menjalani dua hubungan sekaligus dan aku tahu). Sempat viral di TikTok foto itu (bersama wanita lain) aku sudah berusaha menutupi (kalau kalian sadar dari cara bicaraku)," ia menambahkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Bantahan Soal Video

Vivi lantas membahas soal video yang memperlihatkan Dewa sedang bersama seorang wanita muda yang disangka dirinya. Vivi pun menyanggahnya sambil mengucapkan selamat tinggal untuk Dewa.

"Aku sempet ga terima pas ini dikira aku, dan ternyata banyak yang ngira aku diem di Semarang dari kemarin. Sekali lagi, aku gak di sana sama sekali. Ini video yang dikirim salah satu dari kalian,” kata Vivi dalam keterangan yang disampaikan setelahnya.

Teruntuk kamu, terima kasih sempet menyembuhkan luka yang dulu dan terimakasih sudah meninggalkan luka yang lebih dalam, aku ga akan pernah benci kami tenang aja sampai kapanpun, aku dah maafin semuanya. Aku masih menghargai kamu dan mementingkan semuanya,” lanjut Vivi melalui unggahan di media sosial yang sama.

Sebelumnya, Vivi sempat membeberkan pernah mendapat voice note berisi pengaduan dari seorang wanita yang mengaku dekat dengan Dewa. Wanita tersebut sempat bertanya kepada Dewa mengenai kebenaran status tunangannya dengan Vivi.

Disebutnya bahwa Dewa mengatakan tak bermaksud serius dengan hubungan asmaranya dan cincin yang diberikan untuk Vivi hanya sekadar diberikan. Hal itu membuat Vivi meradang dan meluapkannya di media sosial hingga menjadi perbincangan masyarakat.