Sukses

Cerita Ruben Onsu Selama Jalani Pengobatan di Singapura

Ruben Onsu menceritakan proses selama ia menjalani pengobatan di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu sudah kembali ke Indonesia setelah beberapa waktu lalu terbang ke Singapura utnuk menjalani pengobatan. Saat ini, ia kembali menjalani rutinitasnya sebagai host bersama dengan sahabat-sahabatnya, Ivan Gunawan, Ayu Ting Ting dan Wendi Cagur.

Banyak yang kemudian menanyakan kondisi Ruben Onsu setelah menjalani pengobatan itu. Ruben pun menceritakan proses selama ia menjalani pengobatan. Total selama tiga hari dua malam Ruben Onsu dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura.

Semula, suami Sarwendah itu hanya seorang diri menjalani pengobatan tanpa didampingi siapapun. Namun akhirnya ia meminta pihak rumah sakit agar diizinkan didampingi oleh seseorang.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Didampingi

"Kalau banyak orang juga nggak akan bisa masuk, tadinya gue sendiri gak boleh ditemenin. Terus gue bilang sama si Jordi, dokternya ngomong bahasa Inggris nanti gue oke-oke yes-yes aja. Akhirnya dijelasin gue butuh pendampingan, baru boleh didampingin," kata Ruben Onsu dalam sebuah acara talk show baru-baru ini.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Efek Pengobatan

Setelahnya, Ruben Onsu menjalani metode endoskopi. Namun rupanya pengobatan itu memberikan banyak efek kepada Ruben Onsu.

"Di sana, dikasih tahu, ini mau dikasih banyak obat infusan ini. Sekarang enggak sakit, tapi setelah ini baru ngerasain. Jadi gue pulang linu-linu. Jadi gue ngerasain efeknya," kata Ruben Onsu.

 

4 dari 4 halaman

Tak Masuk Makanan

Tak hanya itu saja, usai menjalani endoskopi itu Ruben Onsu sulit mendapat asupan makanan karena selalu merasakan mual.

"Abis endoskopi, enggak bisa makan, eneg. Akhirnya gue dibolehin pulang. Makan enggak ada yang bisa masuk. Itu mual banget. Rasanya enggak enak banget," kata Ruben Onsu lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.