Sukses

Kemenparekraf Kembali Menggelar Voice Academy 2022 di Bandung

Voice Over Indonesia Academy 2022 digelar di Kota Bandung. 

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses menyelenggarakan Voice Academy Jakarta, Kementerian Ekonomi, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) kembali menyelenggarakan Voice Over Indonesia Academy 2022 di Kota Bandung. 

Acara ini diselenggarakan pada 29 Juli - 1 Agustus 2022 di Fave Hotel, Braga, Bandung. Syaifullah, Direktur Aplikasi, Televisi permainan, dan radio Kemenparekraf sangat mengapresiasi program Voice Academy Bandung. 

Dirinya menyebut antusiasme masyarakat Bandung untuk mengikuti pelatihan ini begitu luar biasa. Selain dari Kota Bandung terdapat peserta dari kota lain, seperti Surabaya dan Garut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seleksi

"Pendaftar Voice Academy Bandung berjumlah 460 orang. Proses seleksi untuk pelatihan meloloskan 21 orang, terasa begitu sulit, karena semua pendaftar begitu bermutu. Mungkin program ini laris karena bidang pengisi suara sedang dibutuhkan untuk berbagai kebutuhan," ujar Syaifullah saat membuka acara, baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Pengisi Suara

Voice Academy Bandung ini diselenggarakan tidak hanya untuk menyiapkan pengisi suara profesional. Program ini mengandung unsur pendidikan dan menyiapkan projek kebangsaan yang bisa deikembangkan. Salah satu Projek yang akan digarap oleh para peserta Voice Academy Bandung adalah audio drama.

"Apa kita sebagai bangsa, dengan penduduk dari sabang sampai merauke tidak memiliki cerita yang baik. Mengemas cerita masa lalu dengan gaya kekinian. Sebuah upaya membentuk karakter bangsa," pungkas Syaifullah.

 

4 dari 4 halaman

Pahlawan

Kisah yang diangkat di Voice Academy Bandung adalah KH. Hasyim Asy’ari, Christina Martha Tiahahu, dan Raden Dewi Sartika. Para peserta didampingi para mentor profesional, begitu tampak semangat dalam proses rekaman audio drama

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.