Sukses

Sinopsis Adamas: Misi Saudara Kembar Memecahkan Misteri Pembunuhan 22 Tahun Lalu

Liputan6.com, Jakarta - Drama terbaru Ji Sung yang berjudul Adamas akhirnya tayang. Serial bergenre thriller misteri ini membukukan rating sebesar 3,5 persen pada episode perdananya. Angka yang cukup memuaskan sebagai awalan.

Dalam serial ini, Ji Sung memerankan dua tokoh, yaitu sebagai saudara kembar bernama Ha Woo Shin dan Song Soo Hyun. Meski paras mereka identik, namun keduanya memiliki karakter yang berbeda.

Ha Woo Shin dan Song Soo Hyun memiliki misi mengungkap kebenaran dari insiden pembunuhan 22 tahun yang lalu yang melibatkan ayah tiri dan ayah kandung mereka.

Selain Ji Sung, drama ini juga dibintangi oleh Seo Ji Hye, Lee Soo Kyung, Heo Sung Tae. Penasaran dengan cerita Adamas? Berikut sinopsisnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pembantaian

Suasana mencekam tergambar dalam opening Adamas. Di tengah rintik hujan, seorang pria berjalan dengan pakaian duka cita. Dia menemukan surat anonim dari seseorang yang mengaku tidak bersalah atas kasus pembunuhan. 

Di tempat lain, keributan tiba-tiba terdengar dari dalam sel tahanan Penjara Kangchun. Seorang sipir dengan cekatan memeriksa dan betapa terkejutnya dia mendapati seorang terpidana mati membantai rekan-rekan satu selnya.

Di hari berikutnya, dua tokoh utama Ha Woo Shin dan Song Soo Hyun diperkenalkan. Woo Sin digambarkan memiliki kebiasaan hidup yang rapi dan tertata, gaya bicaranya pun tenang. Berbanding terbalik dengan saudara kembarnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Penulisan Memoar

Song Soo Hyun yang merupakan seorang jaksa dipercaya menangani perkara pembunuhan di Penjara Kangchun. Namun Soo Hyun tak semudah itu menerimanya.

Di sisi lain, Ha Woo Shin yang merupakan seorang penulis novel misteri best seller menerima tawaran menjadi penulis bayangan untuk grup raksasa Haesong.

Dia diminta menulis memoar dalam jangka waktu satu bulan. Penulisan harus dilakukan di rumah pimpinan grup Haesong, Kwon Jaekyu.

4 dari 4 halaman

Ada Rahasia?

Saat menginjakkan kaki area rumah sang pimpinan, mata Ha Woo Shin tampak awas. Dia mengamati setiap sudut halaman yang terpasang kamera pengawas. Namun tak ada satu pun kamera pengintai di dalam ruangan.

"Kami tidak punya akses ke dalam ruangan. Pimpinan sangat ketat soal kehidupan pribadinya," kata staf keamanan.

"Atau mungkin dia punya banyak rahasia?" ujar Ha Woo Shin.

 

Adamas memiliki 16 episode dan dapat disaksikan di Disney+ Hotstar setiap Rabu dan Kamis malam.