Sukses

Ria Ricis Ceritakan Proses Saat Melahirkan secara Caesar di Minggu ke-38

Proses persalinan Ria Ricis itu dilakukan lebih cepat dari yang dijadwalkan.

Liputan6.com, Jakarta Ria Ricis dan Teuku Ryan tengah berbahagia. Ia baru saja melahirkan buah hati pertamanya pada Selasa (26/7/2022). 

Rupanya, proses persalinan Ria Ricis itu dilakukan lebih cepat dari yang dijadwalkan. Melalui unggahan di Instagram-nya, Ria Ricis menceritakan bahwa ia harus melahirkan di minggu ke-38 karena air ketubannya yang sudah berkurang. 

"Apapun jalan lahirnya, itu yang terbaik menurut Allah. Baby R akhirnya dilahirkan secara sc dikarenakan air ketuban berkurang drastis di minggu ke 38. Dengan ari-ari yang semakin tidak berfungsi dengan baik," tulis Ria Ricis. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ikhtiar

Lebih lanjut, Ria Ricis mengatakan bahwa sebelumnya ia begitu mengupayakan untuk bisa lahiran tanpa menjalani induksi yang mungkin akan mempengaruhi kondisi janin. Akhirnya dokter menyarankan untuk melakukan caesar. 

"Malam sebelum tindakan sc, saya dan suami masih terus ikhtiar agar bisa merasakan kotraksi tanpa induksi. Sebab dengan tindakan induksi pun pasti akan membuat anak pertama kami stres dan tidak nyaman. Kami tidak mau itu terjadi," jelas Ria Ricis.

3 dari 4 halaman

Caesar

"Maka 2 rumah sakit dan 4 dokter menyarankan tindakan tersebut dan dengan senang hati kami terima," tambahnya. 

4 dari 4 halaman

Yang Terbaik

Atas pertimbangan itu, Ria Ricis pun akhirnya mengambil keputusan untuk melakukan persalinan melalui prosesi operasi caesar. Yang penting menurutnya adalah yang terbaik bagi sang putri. 

"Semua kami lakukan yang terbaik demi anak pertama kami. Maka dari itu, apapun jalan lahirnya, itu lah jalan terbaik," tutupnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.