Sukses

Denny Caknan Terjun ke Bisnis Kuliner, Pilih Masakan Kambing Guling hingga Buka Home Service di 5 Kota 

Denny Caknan melebarkan sayap bisnisnya selain sebagai penyanyi.

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi Denny Caknan kini tidak hanya dikenal sebagai penyanyi. Sambil terus bernyanyi dan manggung di berbagai tempat, Denny Caknan melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka Home Service Kambing Guling Ajiib.

Bisnis kuliner itu dilakoni Denny Caknan setelah sebelumnya melakukan survei bahwa banyak orang senang menyantap masakan berbahan dasar kambing dan domba.

Usaha tersebut dilakoni Denny Caknan setelah bertemu sejumlah peternak domba dan kambing di Pulau Jawa.

"Kami bekerjasama dengan peternakan domba kambing, khususnya untuk penggemukan, agar tidak terputus pasokan domba kambing yang berkualitas," kata Denny Caknan kepada wartawan, baru-baru ini.

Home Service Kambing Guling Ajiib adalah perusahaan yang dikelola Denny Caknan bersama sejumlah rekan bisnisnya yang bergerak di bidang food and beverage (FnB).

Perusahaan tersebut juga berekspansi ke konsep barbeque berupa olahan kambing guling dan aqiqah. Proses memasak dagingnya pun bisa disaksikan langsung oleh konsumen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menu

Beragam menu pelengkap yang berkualitas dengan harga terjangkau disiapkan Home Service Kambing Guling Ajiib.

Kambing Guling Ajiib yang memiliki akun Instagram @kambing_guling_ajiib ini menjadi pelopor kambing guling berkualitas di Indonesia yang bisa disantap dimana saja dan kapanpun.

Saat ini Home Service Kambing Guling Ajiib dikelola Denny Caknan di Surabaya, Malang, Blitar dan Tulungagung di Jawa Timur, serta Yogyakarta. Denny Caknan tertarik terjun ke bisnis kuliner ini karena banyak pecinta masakan dan olahan dari daging kambing.

Denny Caknan bahkan melihat sejarahnya, bahwa sudah sejak dulu masyarakat, terutama di kawasan wilayah Asia tengah, juga sering mengkonsumsi daging domba-kambing untuk kebutuhan makan.

 

3 dari 4 halaman

5 Kota

Sekarang ini Home Service Kambing Guling Ajiib masih ada di lima kota tersebut, seiring tingkat konsumsi masyarakatnya yang sangat tinggi pada masakan tersebut.

"Kualitas rasa, bahan baku gemuk dan segar, bersih dan higienis, halal, harga terjangkau, service memuaskan, profesional dan dimasak oleh tenaga ahli yg berpengalaman," kata Denny Caknan.

Ia menjamin, hidangan yang diraciknya itu memiliki citarasa yang khas dan berkualitas dengan tekstur daging empuk.

"Tidak ada bau prengus dan dengan bumbu meresap dan lezat sehingga kami mampu menjamin atas hidangan yang berkelas," ucap penyanyi asal Ngawi tersebut.

Sekalipun banyak tantangan yang dihadapi saat menyiapkan bisnis kulinernya itu, Denny Caknan tetap melaju dan semua rencananya berjalan lancar. Denny Caknan kini sedang berencana membuka 10 cabang lain Home Service Kambing Guling Ajiib di beberapa kota di Indonesia.

"Saya lihat masyarakat suka kuliner dan tingkat ekonomi yang tinggi, pengelolaan terbilang mudah karena format usaha yang merupakan home service, bukan resto," katanya. 

 

4 dari 4 halaman

Pasokan

Sampai saat ini Denny Caknan bersyukur terus mendapatkan pasokan daging kambing dan domba agar usaha kulinernya itu terus bertahan. Denny Caknan juga bermitra dengan peternakan domba yang mengkhususkan untuk penggemukan, baik di Jawa Timur, Jawa Tengah maupun Jawa Barat.

Pengelolaan dan pengawasan di kota lain ini dilakukan Denny Caknan dengan sistem manajemen terpusat.

"Semua akan terkontrol di satu pintu, termasuk pendistribusiannya dan masing-masing cabang dipimpin kepala cabang dan kepala produksi agar mudah dalam berkoordinasi dan menjalankan operasional cabang," pungkasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.