Sukses

5 Potret Rhoma Irama saat Mengikuti Kegiatan Keagamaan, Penampilannya Menyejukkan

Raja Dangdut Rhoma Irama memang sudah beberapa kali tertangkap kamera menghadiri sejumlah kegiatan keagamaan.

Liputan6.com, Jakarta Rhoma Irama pada 15 Juli 2022 lalu sempat menghadiri kegiatan keagamaan dengan menjadi khatib salat Jumat di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sejumlah rekaman sang Raja Dangdut selama berada di sana pun beredar di media sosial.

Namun tak lama setelah itu, beredar juga video yang memperlihatkan momen Rhoma Irama selama di masjid lalu disusul dengan tampilan yang menyorot bangunan Masjid Raya Sabilal Muhtadi dari kejauhan. Lalu, terdengarlah kalimat yang terdengar janggal.

Dalam kalimat yang disuarakan bak berasal dari toa masjid, seolah-olah pengurus masjid mengumumkan bahwa sandal Rhoma Irama saat menjadi khatib sempat hilang. Tak ada yang merasa menyampaikan pengumuman itu, para pengurus masjid pun melaporkan penyebar video tersebut ke pihak kepolisian di Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalsel, melansir tayangan Liputan 6 SCTV, belum lama ini.

Terlepas dari kasus hoaks yang menyeret nama Rhoma Irama tersebut, sang Raja Dangdut memang sudah beberapa kali tertangkap kamera menghadiri sejumlah kegiatan keagamaan. Penampilannya pun selalu terlihat menyejukkan dengan busana Islami yang beragam di berbagai acara.

Lantas, seperti apa sajakah penampilan Rhoma Irama selama tampil di acara bertema keagamaan? Berikut deretan potret-potretnya dari berbagai masa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tabligh Akbar

Seperti inilah penampilan Rhoma Irama saat menghadiri Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi pada 3 Februari 2109 sliam.

Acara ini digelar di Masjid Besar At Taqwa Tembok Rejo - Muncar Banyuwangi, Jawa Timur.

3 dari 6 halaman

2. Salat Bareng Sandiaga Uno

Rhoma Irama juga pernah kedapatan melaksanakan salat Jumat bersama tokoh yang kini sedang menjabat sebagai Menparekraf, Sandiaga Uno.

Pada momen tersebut, sang Raja Dangdut mengenakan kopiah putih.

4 dari 6 halaman

3. Khatib dan Imam Salat Idul Fitri Tahun Ini

Pada Lebaran tahun ini, Rhoma Irama mendapat kehormatan dengan ditunjuk sebagai imam sekaligus khatib dalam pelaksanaan salat Idul Fitri 1443 H. Penampilannya terlihat menyejukkan.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.Menjadi Imam dan Khotib Sholat Idul Fitri 1443 Hijriyah.Minal Aidin Wal Faidzin, Taqabbalallahu minna wa minkum kullu Aamin wa antum bikhair," tulis Rhoma Irama dalam keterangan fotonya di Instagram.

"Mari kita pertahankan derajat Taqwa yang sudah susah payah kita perjuangkan selama Ramadhan ini, sampai ke Ramadhan yang akan datang.#RhomaIrama #IdulFitri," sambungnya.

5 dari 6 halaman

4. Khatib Salat Idul Adha Tahun Ini

Selain menjadi khatib dan imam salat Idul Fitri, tahun ini pun Rhoma Irama juga ditunjuk menjadi khatib salat Idul Adha 1443 H. Busana yang dikenakannya tiap mengikuti kegiatan keagamaan memang selalu khas serba putih.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.Agenda pagi tadi menjadi Khotib Sholat Idul Adha 1443 Hijriyah di Masjid Jami' Al - Hurriyah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.#RhomaIrama #IdulAdha," tulisnya di Instagram.

6 dari 6 halaman

5. Tausiyah di Kalimantan

Rhoma Irama juga sering dipercaya untuk mengisi acara tausiyah di luar kota. Termasuk yang terbaru adalah kunjungannya ke Kalimantan Selatan. Terlihat keberadaan sang Raja Dangdut membuat orang-orang di sekitarnya merasa nyaman.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.Agenda saya selama di Kalimantan Selatan, tadi malam mengisi Tausiyah dalam acara Sholawatan dan Tausiyah yang berlokasi di Bumi Shalawat 88, Desa Kiram Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan," tulis Rhoma dalam keterangan di Instagram akhir pekan lalu.

"Dan hari ini saya menjadi Imam dan Khatib Sholat Jum'at di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.#RhomaIrama #KalimantanSelatan #TablighAkbar #KhatibJumat," ia menyambung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.