Sukses

Spoiler Manga One Punch Man 168, Saitama Bersin Bikin Planet Jupiter Hancur Setengah

Terdapat satu adegan unik yang menjadi momen paling super dalam bab terbaru manga One Punch Man (chapter 168) yang melibatkan Planet Jupiter.

Liputan6.com, Jakarta Manga alias komik Jepang One Punch Man (ditulis One-Punch Man) semakin menarik seiring terbitnya chapter (bab) ke-168 yang melanjutkan pertarungan antara Saitama melawan Garou mode iblis. Arena pun masih bertempat di orbit planet Jupiter di mana mereka bertarung habis-habisan di bulan Io.

Menelusuri sejumlah spoiler yang bertebaran di media sosial, tak ada salahnya jika kita menyorot beberapa adegan paling menarik yang telah disampaikan oleh orang-orang yang sudah membaca manga karya ONE dan Yusuke Murata ini secara legal.

Disampaikan fandom.com (diunggah Kamis (21/7/2022), terdapat satu adegan unik yang menjadi momen paling super dalam bab terbaru manga ini. Momen tersebut adalah ketika Saitama tiba-tiba bersin dalam mode 'serius'. Garou yang ada di depannya langsung terkejut dan menghindar.

Tak disangka bersinnya Saitama itu sanggup menembus atmosfer Bulan Io hingga akhirnya menerjang Planet Jupiter yang menjadi pusat orbit. Alhasil, One dan Yusuke Murata pun menyajikan adegan maha dahsyat yang membuat para pembaca merinding.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hancur Setengah

Seperti diketahui, jika kita menelusuri secara ilmiah, Planet Jupiter terdiri memiliki kandungan hidrogen dan helium yang masif. Namun di dalamnya terdapat batu-batuan yang mustahil dijangkau manusia dengan teknologi saat ini.

Dalam adegan One Punch Man tersebut, Jupiter yang besarnya 122 kali diameter bumi, langsung digambarkan hancur setengah akibat kekuatan dari bersinnya Saitama. Garou yang melihat hal itu pun jadi merinding dan seolah melihat kekalahan di depan mata.

Namun, Garou justru menunjukkan sisi hati nuraninya setelah melihat kekuatan Saitama. Ia tak mau Saitama eksis di Bumi lantaran kekuatannya dianggap tak layak dan sanggup menghancurkan kampung halamannya.

 

3 dari 4 halaman

Kembali ke Bumi

Di tengah pertikaian, Garou lantas melihat matahari dari Io dan menjadikannya peluang untuk bisa kembali ke Bumi dengan kekuatan teleportasi yang ditirunya dari pahlawan nomor satu, Blast.

Berada di orbit Bumi, Garou pun gembira namun Saitama rupanya berhasil menyusulnya dengan kekuatan roket setelah ia "buang angin". Garou akhirnya takluk setelah Saitama muncul di belakangnya dan mereka melanjutkan pertarungan di Bumi.

Setelah dirobohkan Saitama, Garou lalu menyadari bahwa lawannya melakukan hal itu demi bisa memenuhi janji kepada seorang anak yang jadi korban pertarungan mereka. Hati nurani Garou semakin terbuka dan ia malah meyakinkan Saitama untuk meniru jurus mengembalikan waktu.

 

4 dari 4 halaman

Spoiler Besar

Setelah itu, spoiler besar bab ini pun ditampilkan. Jika ingin membacanya sendiri, silakan tinggalkan halaman ini.

Setelah menguasai jurus Garou, Saitama lalu kembali ke masa beberapa waktu lalu di awal pertarungan. Namun ingatan Garou di masa depan tetap tersisa dengan pikiran yang lebih bersih.

Saitama pun langsung mendaratkan pukulan ke arah Garou hingga roboh. Adegan mengejutkan pun diperlihatkan setelahnya.

Beberapa korban terlihat masih hidup termasuk Genos yang sebelumnya diperlihatkan hancur oleh Garou. Membuat Saitama terkejut. Kisah bab ini pun berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.