Sukses

Menikmati Luapan Emosi dalam Kisah Romansa, 5 Film Ini Patut Kalian Tonton deh!

Dua kalimat yang bakal keluar dari mulut ketika menonton film bergenre ini adalah bikin baper!

Liputan6.com, Jakarta Dua kalimat yang bakal keluar dari mulut ketika menonton film bergenre ini adalah bikin baper! Ya, nggak jarang ketika kita menonton film romantis, kita akan meneteskan air mata, entah itu berkat rasa kesedihan yang tervisualisasi atau pun rasa bahagia.

Apalagi jika jalan cerita dalam film romantis itu relate dengan kehidupan percintaan kita, semakin baper dibuatnya kan? Buat kamu yang lagi senang, sedih, marah, atau chill, banyak film romantis yang bisa kamu tonton. Berikut ini 5 rekomendasi film romantis yang patut kamu tonton!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Her (2013)

Kisah romantis yang diceritakan dalam film ini bisa dibilang nggak wajar ya. Gimana nggak, kisah cinta ini tejadi antara manusia dengan mesin. Theodore Twombly yang diperankan oleh Joaquin Phoenix jatuh hati dengan sebuah mesin artificial intelligence (AI) bernama Samantha. Samantha, mampu menjadi teman ngobrol Theodore hingga memberikan rasa nyaman untuknya, selayaknya seorang kekasih.

Karena Theodore merasakan baper dengan Samantha, kisah cinta ini sangat menarik untuk ditonton. Yup, kamu sudah bisa tebak ya akhirannya seperti apa. Dan film ini patut untuk kamu tonton, apalagi di saat kamu sedang sedih akan sebuah hubungan.

3 dari 6 halaman

2. Me Before You (2016)

Film ini bercerita tentang seorang gadis bernama Louisa Clark yang diperankan oleh Emilia Clarke. Lou saat itu kehilangan pekerjaannya di sebuah kafe lokal. Selepas kehillangan pekerjaan, ia pun ditawari bekerja di sebuah rumah besar untuk mengurusi seorang pria kaya raya yang dalam kondisi cacat.

Pria itu bernama Will Traynor yang diperankan oleh Sam Claflin. Will merasa, bahwa Lou nggak akan tahan dengan apa yang dilakukannya dalam keseharian. Tapi, Lou nggak nyerah gitu aja, sampai pada akhirnya, Lou terus merawat Will. Karena itu, benih-benih cinta di antara keduanya terus tumbuh.

Film dengan kemasan dialog yang ringan ini, mampu membuat kamu menangis tersedu-sedu dengan akhir kisah mereka.

4 dari 6 halaman

3. The Notebook (2004)

Film ini diangkat dari sebuah novel yang ditulis oleh Nocholas Sparks. Romansa ini berlangsung selama beberapa dekade, beralih antara rona cinta pertama pasangan di tahun 40-an dan kenyataan saat ini tentang bagaimana hubungan itu telah berubah di usia tua. Dan sementara itu mungkin bergerak, kita terkadang melupakan semua yang terjadi setelah adegan ciuman Ryan Gosling dan Rachel McAdams yang basah kuyup.

5 dari 6 halaman

4. Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)

Film yang diperankan oleh Jim Carrey ini memberi tahu kepada kita, bahwa batas-batas romansa itu terkadang terjadi di luar nalar. Gimana nggak, film romantis ini berawal dari kisah putus cintanya Joel yang diperankan oleh Jim Carrey. Ketika belum pulih dari patah hati, ia mencari cara untuk menghapus memori tentang pasangannya, Clementine yang diperankan oleh Kate Winslet.

Perjalanan yang dihasilkan melalui pikirannya, dan kenangan masa lalunya dengan Clementine, menghasilkan sesuatu yang lebih pedih daripada yang bisa diberikan oleh rom-com langsung.

6 dari 6 halaman

5. Notting Hill (1991)

Will Thacker yang diperankan oleh Hugh Grant adalah seorang pemilik toko buku di Notting Hill, Inggris. Dia adalah seorang duda yang tinggal dengan seorang temannya yang “unik” di sebuah flat kecil. Suatu ketika, dia bertemu dengan seorang perempuan yaitu Anna Scott yang diperankan oleh Julia Roberts di toko bukunya itu.

Pertemuan itu sudah pasti bukan pertemuan yang terakhir, selanjutnya mereka merencanakan pertemuan-pertemuan lain. Sayangnya, kisah mereka tidak selalu mulus karena Anna yang ternyata adalah seorang aktris terkenal hollywood sering dikejar oleh paparazi. Mau tahu kelanjutan kisahnya seperti apa? kalian tonton saja ya!

Nah, itu dia 5 film yang bisa kamu tonton dan bakal bikin baper, sampai kamu meneteskan air mata. Di 5 film itu, kita bisa benar-benar ikut merasakan perjalanan romansa yang dilalui para pemerannya. Jalan cerita yang apik dan sangat menyentuh itu, wajib kalian tonton!

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini