Sukses

Duduk Perkara Jessica Iskandar Ditipu Rp 9,8 Miliar, Berkedok Bagi Hasil Sewa Mobil Dengan Klien Aparat

Jessica Iskandar membeberkan duduk perkara dugaan penipuan dengan kerugian 9,8 miliar rupiah. Tudingan mengarah ke Christoper Stefanus Budianto.

Liputan6.com, Jakarta Apes menimpa Jessica Iskandar. Maksud hati menjalin kerja sama bisnis sewa mobil mewah dengan sistem bagi hasil bareng komisaris Trip ID bernama Christoper Stefanus Budianto alias Stefan, ia malah jadi terduga korban kasus penipuan.

Kerugian yang ditanggung istri Vincent Verhaag tak main-main, lebih dari 9,8 miliar rupiah. Kerja sama bisnis yang dimaksud adalah Jessica Iskandar menitipkan mobil pribadinya yakni Alphard dengan nomor B **** DAR.

Mobil mewah itu akan disewakan Stefan lewat perusahaan Trip ID-nya selama setahun. Bintang film Dealova bersedia dengan pertimbangan mobil itu tidak dipakai dan lama disimpan di Jakarta.

Melansir dari video konferensi pers di kanal YouTube KH Infotainment, Kamis (14/7/2022), keuntungan yang dijanjikan pihak seberang pun menggiurkan, yakni 66 juta rupiah per tiga bulan.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

BPKB dan STNK

“Dan Stefan bilang kalau BPKB dan STNK mobil saya harus disimpan oleh Stefan karena mobil tersebut akan disewakan ke salah satu aparat negara. Jadi status kepemilikannya harus jelas. Jadi mobil tersebut akan diganti pelat nomornya sementara,” katanya.

Karena percaya, Jessica Iskandar memberikan BPKB dan STNK mobilnya kepada Stefan. Seiring waktu, ibunda El Barack beli mobil mewah lain, kali ini Mini Cooper. 

3 dari 4 halaman

Tawarkan Beberapa Mobil

Stefan lagi-lagi menawari kerja sama sewa mobil dengan pembagian hasil 35 juta rupiah per bulan. Bahkan, masih menurut Jessica Iskandar, Stefan menawarkan bantuan percepatan pengurusan BPKB dan STNK. Jessica percaya saja.

“Setelah itu, Stefan selalu menawarkan beberapa mobil yang akan dijual ataupun digadaikan oleh orang lain kepada saya. Saya tertarik dengan mobil-mobil tersebut sehingga saya membeli mobil 4 unit Alphard,” Jessica Iskandar membeberkan.

4 dari 4 halaman

Menerima Gadaian

“Dan menerima gadaian dari pemilik mobil 2 unit Porsche dan 1 unit Hammer melalui Steven dengan perjanjian lewat dari dua bulan maka kendaraan yang digadaikan akan menjadi milik saya,” ujarnya seraya menyebut Stefan lalu mengajak patungan beli Marcedes Benz S-Class.

“Semua kendaraan mewah tersebut Steven bilang akan disewakan oleh aparat serta pejabat negara serta akan disewakan untuk operasional kendaraan G20 di Bali dan pembagian keuntungan yang berbeda-beda di setiap mobilnya,” Jessica Iskandar mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.