Sukses

Influencer Hendri Pardede Berbagi 3 Kiat Sukses Lari Maraton, Dari Pola Latihan Hingga Soal Nutrisi

Influencer Hendri Pardede cukup dikenal di jagat Instagram. Diikuti hampir 20 ribu orang, ia berbagi kiat di bidang kesehatan khususnya olahraga lari.

Liputan6.com, Jakarta Hendri Pardede salah satu pesohor Instagram sekaligus influencer di bidang kesehatan. Di Instagram, ia diikuti hampir 20 ribu orang termasuk kalangan selebritas salah satunya aktris peraih 2 Piala Citra, Adinia Wirasti.

Hendri Pardede kerap berbagi momen saat lari hingga makanan sehat di medsos dan disambut netizen. Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com, Selasa (12/7/2022), ia berbagi tiga kiat untuk mereka yang hendak berlari maraton.

Pertama, latihan terstruktur dan menghindari pola acak selama berlatih. Hendri Pardede mencontohkan seorang pelari rekreasional bisa menerapkan pola latihan tiga kali dalam seminggu.

Kedua, imbangi strength training. “Lari itu bukan latihan kaki saja, tapi harus membangun kekuatan-kekuatan dari tubuh kita. Karena ini akan mendukung endurance atau ketahanan tubuh,” kata Hendri Pardede.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berdasarkan Pengalaman...

Dalam konferensi pers “BFI Run 2022: Running the Next Chapter” di Jakarta, Hendri Pardede mengingatkan bahwa half-marathon maupun full marathon adalah soal ketahanan tubuh. Pola latihan dan strength training adalah fondasi.

“Di samping itu, berdasarkan pengalaman saya, bensin kita harus benar. Dalam arti, pola nutrisi. Kalau makanannya masih begituan (tidak dijaga), ya… sulit,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Nutrisi Adalah Kunci

“Dari pengalaman saya, dulu saya mengalami obesitas. Saya bisa sampai di titik ini karena disiplin pola makan. Jadi nutrisi adalah kunci,” Hendri Pardede mengingatkan.

Karenanya, Hendri Pardede menyambut hangat pergelaran BFI Run 2022 yang membuka tiga kategori, yakni Half Marathon 21,1K, 10K, dan 5K dengan total 4.000 slot tiket bagi para pencinta lari.

 

4 dari 4 halaman

Sebar Energi Positif

Direktur Sinar Mas Land, Herry Hendarta, menjelaskan BFI Run 2022 digelar pada Minggu (14/8/2022), di QBig BSD City, Kabupaten Tangerang. Semua pelari mendapat perlindungan asuransi kecelakaan diri. Di sana, ada 400 marshal di beragam titik, 12 water station, dan tim medis.

“Lokasi QBig BSD City dipilih dengan mempertimbangkan kenyamanan rute pelari, akses tidak jauh dari ibukota dan fasilitas rekreasi lain. Digelar Agustus, BFI Run 2022 siap menyebarkan energi positif kepada masyarakat. Faktor keamanan dan keselamatan tetap jadi prioritas,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.