Sukses

Inspirasi Christian Bale Jadi Gorr The God Butcher di Thor: Love and Thunder, Bukan Voldermort yang Dianggap Mirip

Liputan6.com, Los Angeles - Karakter Gorr The God Butcher yang diperankan Christian Bale, bisa dibilang merupakan salah satu “magnet” dalam film Thor: Love and Thunder. Sejak trailer film ini dirilis, perhatian para penggemar film superhero memang langsung tersedot kepadanya.

Nama sang aktor bahkan sampai masuk trending topic kala itu.

Menariknya, oleh warganet penampilan Gorr kerap disandingkan dengan Voldemort, antagonis dari waralaba kondang Harry Potter. Maklum, keduanya digambarkan sama-sama botak, berkulit super-pucat, mengenakan jubah, dan terlihat mengerikan.

Namun Christian Bale menegaskan bahwa tokoh yang ia mainkan ini tak terinspirasi sama sekali oleh karakter yang diperankan aktor Inggris Ralph Fiennes. Inspirasinya, justru berasal dari film horor ikonis tahun 1920-an dan sebuah musik video.

p>* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Nosferatu

“Ini antara Nosferatu dan video musik “Come to Daddy” dari Aphex Twin, yang dua-duanya sangat kusukai,” kata sang aktor dalam wawancara khusus dengan Entertainment Tonight.

Nosferatu adalah film horor ikonis hitam putih dari tahun 1922, mengenai makhluk pengisap darah. Filmnya dianggap sebagai adaptasi tak resmi dan tak berizin dari novel Dracula karya Bram Stoker.

3 dari 4 halaman

Memang Mirip Sih...

Di sisi lain, sutradara Taika Waititi dari awal memang sudah melihat adanya kemiripan dengan Gorr versi komik dengan Voldemort di film.

“Sayangnya, di komiknya, wajahnya memang mirip dengan Voldemort, karena itu orang pasti otomatis menghubung-hubungkannya. Jadi kami meninggalkan desain itu tapi mempertahankan tone-nya dan juga pedangnya. Tapi yang paling penting bagi kami adalah mengenai kisahnya,” kata sutradara merangkap pengisi suara Korg, dalam interviu dengan IGN.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Thor: Love and Thunder

Thor: Love and Thunder mengisahkan perjalanan Thor (Chris Hemsworth) dalam menemukan dirinya kembali setelah pertarungan akbar melawan Thanos. Namun upayanya ini diinterupsi kehadiran Gorr the God Butcher (Christian Bale) yang berupaya memusnahkan para dewa. 

Untu melawannya, Thor meminta bantuan King Valkyrie (Tessa Thompson), Korg (Taika Waititi), dan sang mantan, Jane Foster (Natalie Portman). Yang membuat Thor kaget, kini mantan kekasihnya tersebut bisa menguasai Mjolnir dan menyandang nama The Mighty Thor. 

Thor: Love and Thunder mulai tayang 8 Juli mendatang di Amerika Serikat. Sementara jaringan bioskop Tanah Air sudah mulai menayangkannya sejak dua hari sebelumnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS