Sukses

Christian Bale Gundah Gulana Sebelum Bintangi Thor: Love and Thunder, Takut Disuruh Pakai Dalaman Seksi

Liputan6.com, Los Angeles - Sebelum bergabung dalam proyek Thor: Love and Thunder, ada satu hal penting yang dilakukan oleh Christian Bale. Ia mencari tahu soal Gorr The God Butcher alias Sang Pembantai Dewa, karakter supervillain yang ia perankan di film solo Thor keempat ini.

Mendengar nama Gorr yang mengerikan ini, Christian Bale langsung punya bayangan soal sosoknya. Tapi begitu melihat penampakan Gorr versi komik Marvel, ia langsung deg-degan.

“Aku semacam berpikir, ‘Aku mengerti apa yang dilakukannya, kan ada di namanya’. Tapi aku lalu membuat kesalahan, dengan meng-Googling-nya. Dan, oh tidak! [Di komik] dia selalu pakai G-string,” kata Christian Bale dalam wawancara bersama Total Film, yang dipublikasikan baru-baru ini.

Bagi bintang American Psycho tersebut, ia tak cocok menghadapi tantangan seperti ini. “Aku mikir, ‘Mereka salah orang nih!,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ditenangkan Taika

Saking risaunya, ia kemudian mengadukan rasa gundahnya ini kepada sang sutradara, Taika Waititi. Untungnya, Taika memastikan Gorr versinya tak akan mengenakan G-String.

“Taika langsung menampik anggapan soal lari-lari pakai pakaian itu,” kata dia.

Lucunya, ia masih tetap menyimpan prasangka kepada Taika Waititi. “Aku selalu mikir dia bisa melakukannya dengan blue screen. Dia bisa memasangkan apa pun sesukanya,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Otot Gorr

Bukan sekali ini saja Gorr versi komik bikin Christian Bale was-was. Dalam wawancara lain, Christian Bale mengungkap bahwa karakter ini aslinya memiliki fisik yang berotot.

Urusan mengubah fisik sebenarnya bukan hal baru bagi aktor yang dikenal kerap bertransformasi secara total untuk peran-peran yang ia mainkan. Masalahnya, jeda waktu yang ia miliki dari peran di film sebelumnya hanya beberapa hari saja. Ditambah lagi, tubuhnya sedang kurus gara-gara perannya sebelum ini. 

“Kami melihat karakter komiknya dan dia sangat berotot. Dan aku bilang, ‘Ini enggak mungkin’,” kata dia. Akhirnya, dalam peran Gorr ini ia lebih menekankan soal kekuatan supernatural yang dimiliki sosok tersebut.

4 dari 4 halaman

Thor: Love and Thunder

Thor: Love and Thunder mengisahkan perjalanan Thor (Chris Hemsworth) dalam menemukan dirinya kembali setelah pertarungan akbar melawan Thanos. Namun upayanya ini diinterupsi kehadiran Gorr the God Butcher (Christian Bale) yang berupaya memusnahkan para dewa. 

Untu melawannya, Thor meminta bantuan King Valkyrie (Tessa Thompson), Korg (Taika Waititi), dan sang mantan, Jane Foster (Natalie Portman). Yang membuat Thor kaget, kini mantan kekasihnya tersebut bisa menguasai Mjolnir dan menyandang nama The Mighty Thor. 

Thor: Love and Thunder mulai tayang 8 Juli mendatang di Amerika Serikat. Sementara jaringan bioskop Tanah Air sudah mulai menayangkannya sejak dua hari sebelumnya.