Sukses

Sosok Bob Tutupoly di Mata Sang Anak: Hatinya Sangat Lembut

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Bob Tutupoly meninggalkan kepedihan bagi sang anak, Sasha Karina Tutupoly. Seperti diketahui, sang musikus mengembuskan napas terakhir pada Selasa (5/7/2022) dini hari.

Sambil menahan tangis, sang anak pun mengungkap sosok ayah tercintanya. Bob Tutupoly berhati lembut meski gaya bicaranya sedikit keras.

"Orang yang tegas, mengajarkan kita untuk saling bantu, bicaranya memang suka kasar tapi hatinya sangat lembut," ujarnya dikutip dari YouTube Cumicumi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Nasihat

Sang anak mengatakan bahwa Bob Tutupoly tak sempat menyampaikan pesan apa pun padanya sebelum wafat. Namun ia selalu mengingat nasihat sang ayah semasa hidup.

"Enggak ada (pesan), karena memang sebulan ini beliau on and off. (Nasihat) Selalu mencoba jadi orang baik dan membantu sesama," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Kondisi Terakhir

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, keadaan Bob Tutupoly sebenarnya sudah membaik dan akan segera dipulangkan dari rumah sakit. Namun Tuhan memiliki rencana lain.

"Tapi ternyata malah kondisinya kritis jadi tidak tertolong," tutur Sasha.

4 dari 4 halaman

Bob Tutupoly

Om Bob, begitu sapaan khasnya, dilahirkan di Surabaya, 13 November 1939. Sepanjang hayatnya pria berdarah Ambon, Maluku ini bukan hanya dikenal sebagai penyanyi legendaris tapi juga presenter kuis dan MC handal.

Sejumlah lagu-lagu ikonis ia nyanyikan dengan suaranya yang khas. Selain "Widuri", ada pula “Mengapa Tiada Maaf”, “Kerinduan”, Tinggi Gunung Seribu Janji,” dan lainnya.