Sukses

Jenazah Bob Tutupoly Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta, Kamis 7 Juli 2022

Liputan6.com, Jakarta Meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada Jakarta pada Selasa (5/7/2022) pukul 00.03 WIB, penyanyi Bob Tutupoly akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta, Kamis (7/7/2022).

Rencana pemakaman pelantun “Widuri” dan “Symphony yang Indah” ini diungkap putri Bob Tutupoly, Sasha Karina Tutupoly, ketika ditemui awak media di rumah duka.

“Rencananya hari Kamis di Tanah Kusir, tapi saya belum tahu waktunya kapan, jam berapa. Hari Kamis ya,” katanya kami lansir dari kanal YouTube Intens Investigasi, hari yang sama.

Dalam kesempatan itu, Sasha Karina Tutupoly menjelaskan, Bob Tutupoly meninggal dunia akibat strok dan komplikasi penyakit yang tidak dijelaskan secara detail kepada jurnalis.

 

 * Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sejak Desember 2021

Gara-gara strok dan komplikasi ini, ia dilarikan ke rumah sakit pada Desember 2021. Kondisi sempat membaik namun Bob Tutupoly berurusan dengan rumah sakit lagi pada Mei 2022.

“Memang dari Desember tahun lalu sudah bolak-balik ke rumah sakit. Tapi terakhir di akhir Mei, dia masuk ke rumah sakit sampai akhirnya di ICU. Masuk ICU selama satu bulan,” urainya.

3 dari 4 halaman

9 Mei Masuk ICU

“Mei masuk ICU, dan hari ini, pukul 00.03 Papa sudah dinyatakan tidak ada,” Sasha Karina Tutupoly membeberkan. Sempat, kondisi presenter Tembang Kenangan membaik.

Tim medis berdiskusi dengan pihak keluarga membahas peluang homecare atau perawatan di rumah. Ini membuat keluarga Bob Tutupoly optimistis namun Sang Khalik berkehendak lain.

4 dari 4 halaman

Kondisi Sebelum Meninggal

“Sebelum meninggal kondisinya baik, malah sebenarnya beliau sudah dijadwalkan untuk home-care. Kami sudah menyiapkan untuk home-care tapi ternyata malam kondisinya kritis jadinya tidak bisa tertolong lagi,” pungkasnya.

Sejumlah selebritas melayangkan ungkapan dukacita atas kepergian Bob Tutupoly. Yuni Shara, Andien, dan Krisdayanti mengunggah rasa belasungkawa di medsos. Aktris Rina Hasyim melawat rumah duka.