Sukses

Profil Deva Mahenra, Pengganti Arya Saloka di Sinetron Ikatan Cinta: Kembali ke Layar Kaca Setelah Eksis Jadi Aktor Film

Liputan6.com, Jakarta Aktor Deva Mahenra resmi bergabung dengan sinetron Ikatan Cinta, sejak tayangan Minggu (03/07/2022). Deva memerankan karakter bernama Sal, yang merupakan keponakan dari Mama Rosa (Sari Nila). Dikisahkan, Sal yang selama ini tinggal di Australia akhirnya pulang ke Jakarta.

Tak sedikit warganet yang menduga bahwa kehadiran Deva bakal menggeser posisi Arya Saloka sebagai pemeran utama. Pasalnya, dalam tayangan Ikatan Cinta pada hari Minggu malam, Deva terlihat dalam bumper baru. Pria kelahiran Ujung Pandang, 32 tahun silam ini bersanding dengan Amanda Manopo, Glenca Chysara, Evan Sanders dan dua pemain cilik.

Keluar masuk pemain sebenarnya bukan pertama kali terjadi di Ikatan Cinta. Namun, tidak semua pemain bisa masuk dalam bumper yang muncul pada awal tayangan dan penanda habis jeda iklan. Ammar Zoni, misalnya. Meski sudah lebih dari tiga bulan mengikuti syuting Ikatan Cinta, suami Irish Bella tak pernah masuk dalam bumper sinetron yang telah menembus 780 episode.

Sosok Deva Mahenra sebenarnya bukan nama baru dalam industri hiburan Indonesia. Hanya saja, pria berpostur tinggi memang lebih banyak main film layar lebar dan serial web ketimbang sinetron. Berikut profil Deva Mahenra yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (07/04/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Lahir

Deva Mahenra lahir di Ujung Pandang, Sulawesi Selatan, pada 19 April 1990. Ia merupakan putra dari Mansyur Mahenra dan Masdania. Ketika berusia 17, Deva pernah ikut audisi Indonesian Idol 2007. Namun langkahnya hanya sampai 40 besar.

Deva kemudian mengikuti kontes model. Ia sempat menjadi juara kontes yang diselengagrakan sebuah klinik kecantikan pada 2011.

3 dari 5 halaman

Akting

Pada 2012, Deva sempat muncul di sinetron Saranghae I Love You yang tayang di Indosiar. Setelah itu, ia lebih banyak main film bioskop. Deva dipercaya mengemban peran utama dalam film Romeo + Rinjani (2015), Cinta Laki-laki Biasa (2016), Satu Hari Nanti (2017), Partikelir (2018), 99 Nama Cinta (2019), Serigala Langit (2021) dan banyak lagi.

Namanya cukup mencuri perhatian ketika berperan dalam komedi situasi Tetangga Masa Gitu (2014-2017), di mana ia dipasangkan dengan Chelsea Islan. Keterlibatan di Ikatan Cinta menandai kembalinya Deva ke layar kaca setelah lima tahun aktif bermain film bioskop dan serial web.

Deva juga pernah jadi model video klip single milik Mike Mohede ('Mampu Tanpanya'), Maudy Ayunda (Bayangkan Rasakan), hingga Raisa (Ragu).

4 dari 5 halaman

Kisah Cinta

Kehidupan asmara Deva Mahenra juga kerap menjadi sorotan. Ia pernah pacaran dengan Velove Vexia, lawan mainnya di film Cinta Laki-laki Biasa. Setelah sekitar dua tahun dekat, Deva dan Velove dikabarkan putus pada pertengahan 2018.

Setelah itu, Deva mulai kerap terlihat bersama Mikha Tambayong. Keduanya sempat adu akting dalam film Belok Kalan Barcelona. Pada awal 2021, Deva mengaku sudah setahun pacaran dengan keponakan Harvey Malaiholo. Keduanya belum lama ini merilis single duet berjudul 'Menepi Menetap'.

5 dari 5 halaman

Infografis

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS