Sukses

Ustaz Yusuf Mansur Cari Mantu, Syaratnya Tidak Harus Kaya Atau Anak Pejabat

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Yusuf Mansur kembali muncul di muka publik setelah dikabarkan terbang ke Mesir di tengah polemik kasus PayTren, tabung tanah, hingga investasi batu bara yang belakangan menyeret namanya.

Kepada awak media, Yusuf Mansur berjanji tak akan lari dari sejumlah kasus ini. Di tengah polemik, ia masih sempat membahas keinginan punya mantu kemudian menimang cucu.

Kini, Yusuf Mansur berjuang mencari suami untuk putrinya, yakni Wirda Mansur. Ustaz kelahiran Jakarta, 19 Desember 1976 ini menyatakan syarat untuk jadi menantunya enggak ribet.

Pasangan Wirda Mansur nantinya tidak harus kaya, anak pejabat, atau putra orang terpandang di negeri ini. Yusuf Mansur menetapkan empat syarat untuk jadi menantunya. Apa saja?

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mau Berjuang

“(Pertama) yang bisa berjuang untul Al-Qur’an. Yang bisa berjuang untuk dakwah. Yang bisa berjuang untuk kemiskinan dan kebodohan. (Yang) mau terus belajar,” kata Yusuf Mansur.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube KH Infotainment, Minggu (3/7/2022), sang ustaz tak mempermasalahkan latar belakang keluarga calon menantunya kelak.

 

3 dari 4 halaman

Enggak Penting

“Enggak penting dia anak orang kaya. Enggak penting dia orang kaya atau anak orang hebat atau orang hebat. Enggak penting dia anak penguasa atau dia penguasa,” ia menyambung.

Omong-omong soal syarat keempat yakni mau terus belajar, Yusuf Mansur mengingatkan pentingnya berproses jadi orang yang bermanfaat. Sebaik-baiknya manusia adalah yang membawa manfaat.

4 dari 4 halaman

Kalangan Santri

“Yang penting dia berproses menjadi orang yang manfaat. Kesannya kayak ho oh gitu ya tapi insyaallah mudah-mudahan stoknya banyak. Santri saja (populasinya) sudah 100 ribu masa enggak ada dari (kalangan) santri?” ujar Yusuf Mansur.

Setelahnya, ia mengaku ngebet punya menantu. “Bapaknya (yang ngebet) ha ha ha. Kalau anak gadis mah bagaimana bapak ibunya ya. Insyaallah percaya,” ia mengakhiri.