Sukses

Mayang Ngaku Dapat Beasiswa Fakultas Kedokteran, Doddy Sudrajat Malah Tuding Salah Pemberitaan

Liputan6.com, Jakarta Heboh kabar Mayang anak Doddy Sudrajat dapat beasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) akhirnya menemukan titik terang pekan ini.

Pihak Universitas Moestopo mengklarifikasi seraya menyebut kabar memberi beasiswa buat Mayang tidak benar. Walhasil, adik Vanessa Angel jadi bulan-bulanan warganet +62. Ia diduga halu alias berhalusinasi.

Doddy Sudrajat tak tinggal diam saat putrinya dirundung netizen karena diduga ngaku-ngaku dapat beasiswa. Dalam klarifikasinya, ia malah menuding insiden ini sebagai salah pemberitaan.

“Klarifikasinya, jadi sebenarnya salah pemberitaan. Salah pemberitaan dan salah besar banget. Memang tidak ada beasiswa dari kampus Moestopo. Siapa yang memberikan beasiswa ke Mayang? Tidak ada,” kata Doddy Sudrajat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Tak Mau Dipublikasikan

“Yang ada adalah ada seseorang yang memberikan beasiswa ke Mayang untuk masuk di Fakultas Kedokteran Moestopo. Nah, orang tersebut tidak mau dieksploitasi, tidak mau dipublikasikan,” ia menyambung.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Cumicumi, Minggu (3/7/2022), Doddy Sudrajat menyebut sang pemberi beasiswa tak mau diungkap identitasnya untuk menghindari kesan pansos alias panjat sosial.

3 dari 4 halaman

Ada Seseorang

“Pokoknya ada seseorang yang memberikan beasiswa untuk Mayang secara pribadi untuk sekolah di Fakultas Kedokteran Moestopo. Sampai selesai. Jadi bukan Moestopo memberikan beasiswa. Salah. Pemberitaannya itu enggak benar,” urai Doddy Sudrajat.

Besan Haji Faisal juga menolak menyebut nilai beasiswa yang didapat Mayang. Ia mengaku tak tersinggung saat Mayang disebut mendapat beasiswa di kampus swasta ternama.

 

4 dari 4 halaman

Enggak Tersinggung

“Enggak (tersinggung). Justru ini ada klarifikasi. Makanya kemarin sih ketawa saja. Enggak ada tersinggung enggak ada apa, sama Mayang ketawa saja karena memang bukan pernyataan itu,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, beredar video pengakuan Mayang kegirangan mendapat beasiswa. “Ya, deg-degan juga sebenarnya. Enggak nyangka bakal diterima. Tapi bersyukur juga sudah diterima di FKG,” Mayang menjelaskan.

“Nanti tanggal 2 ujian masuk,” ujarnya kepada awak media seraya menambahkan, “Aku dapat beasiswanya di situ. Jadi harus benar-benar makanya, kuliahnya harus fokus.”