Sukses

Sinopsis The Promise, Film Horor Thailand Tayang di TV Hari Ini: Ingkar Janji Berujung Teror

Berikut sinopsis film The Promise yang tayang di TV hari ini, Jumat (01/07/2022).

Liputan6.com, Jakarta Film The Promise dijadwalkan tayang dalam slot Sinema Horor Asia ANTV, Jumat, 1 Juli 2022 mulai pukul 21.30 WIB. Anda juga bisa menontonnya lewat live streaming ANTV yang tersedia di platform Vidio. Berikut sinopsis The Promise yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com, Jumat (01/07/2022).

The Promise merupakan film horor produksi Thailand. Dirilis di bioskop pada 2017, film ini berhasil menjadi film lokal terlaris nomor empat pada tahun tersebut. The Promise mengumpulkan pendapatan box office 33,7 juta dolar Baht (sekitar Rp 14 miliar).

Film ini memasang Namthip Jongrachatawiboon, aktris cantik dan populer Thailand sebagai pemeran utama. Sineas Sophon Sakdaphisit bertindak sebagai sutradara.

The Promise memadukan unsur drama dan horor. Kisah dua sahabat yang terikat janji meski telah beda alam. Film ini memiliki durasi asli 114 menit. Seperti apa jalan cerita The Promise?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Krisis Moneter

Awal film The Promise dibuka dengan latar tahun 1997. Kala itu, krisis ekonomi tengah menyerang sejumlah negara di Asia, termasuk Thailand. Hal ini juga berpengaruh pada kondisi ekonomi keluarga dua orang sahabat, Ib dan Boum.

Merasa tak punya harapan, Ib dan Boum mengambil langkah ekstrem. Berjanji sehidup semati, mereka ingin mengakhiri hidup bersama. Keduanya menuju sebuah gedung untuk bunuh diri.

 

3 dari 5 halaman

Ingkar

Gedung yang jadi tujuan adalah apartemen milik keluarga Ib dan Boum yang belum selesai dibangun. Efek krisis ekonomi membuat pembangunan apartemen tak bisa dilanjutkan

Ib terlebih dulu mengakhiri hidupnya. Tubuh Ib kemudian tersungkur. Menyaksikan hal ini, Boum malah ketakutan dan berubah pikiran. Ia meninggalkan Ib begitu saja.

4 dari 5 halaman

20 Tahun Kemudian

Cerita lompat 20 tahun kemudian. Boum telah menjadi seorang pengusaha properti yang sukses. Dalam sebuah transaksi di gedung apartemen, Boum mengajak serta putrinya, Bell.

Pada malam hari, Boum melihat Bell bertingkah aneh. Putrinya tampak berjalan dan bicara sendiri. Yang membuat Boum kaget, Bell mengucapkan kata yang mengingatkan pada ucapan Ib sebelum bunuh diri. Beragam kejadian menyeramkan pun meneror Boum. Apa yang sebenarnya terjadi?

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.