Sukses

Helmy Syah Dapat Dukungan Vicky Shu Saat Memperkenalkan Lagu Berjudul Dream

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi pendatang baru Helmy Syah memperkenalkan lagu berjudul "Dream". Lagu berbahasa Inggris ini ditulis sendiri oleh pria yang merupakan sepupu Vicky Shu.

Saat menciptakan lagu tersebut, Helmy mengaku terinspirasi dari karya musik milik John Mayer dan James Bay. Helmy mengatakan, ia memiliki tujuan tertentu saat menciptakan dan menyanyikan lagu berbahasa Inggris.

"Single terbaru saya ini memang sengaja pakai bahasa Inggris ya. Harapannya supaya bisa diterima lebih luas lagi oleh pecinta musik," kata Helmy kepada pewarta di Jakarta, Kamis, 30 Juni 2022.

John Mayer dan James Bay, kata Helmy, merupakan dua penyanyi favoritnya. Keduanya punya peranan penting dalam menginspirasi pria kelahiran 1986 ini untuk terjun ke dunia tarik suara.

 

 

2 dari 4 halaman

Pencarian Wanita Idaman

Helmy mengatakan, mengambil tema cinta saat merangkai lirik dan nada di lagu terbarunya berjudul "Dream".

Tema yang diangkat mengenai pencarian wanita idaman. "Lagu ini sendiri bercerita tentang pencarian sosok wanita yang selalu diimpikan selama ini," kata Helmy mengisahkan.

Soal sosok wanita idaman, Helmy menjelaskan, terinspirasi dari pengalaman hidupnya sendiri yang tengah menanti datangnya sang pujaan hati. Sebab, Helmy sudah menyandang status jomblo sejak tiga tahun lalu.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Vicky Shu

Vicky Shu sangat mengapresiasi karya-karya dari Helmy. Apalagi lagu yang dinyanyikan sepupunya itu sangat sesuai dengan realita kehidupan yang dialami oleh banyak orang.

"Helmy tuh orangnya penuh semangat dalam berkarya. Dari dulu selalu nyambung kalau ngobrol tentang musik, dari musisi nasional sampai musisi luar negri selalu update," kata Vicky Shu.

"Helmy juga menciptakan beberapa lagu, setahu saya malah single pertama dan keduanya kan ciptaan Helmy sendiri," Vicky Shu mengisahkan rekam jejak bintang sitkom, reality show, ftv, model, iklan dan host TV itu.

 

4 dari 4 halaman

Adik Lucky Hakim

Sementara itu, Lucky Hakim yang merupakan kakak dari Helmy pun selalu memberikan support dan motivasi.

"Dari dulu dia sukanya di dunia musik, diajak main sinetron sering nolak tapi kalau ngurusin lagu dia semangat banget, waktu mama meninggal kita semua down banget, terutama Helmy karena anak bungsu, dari pada sedih berkepanjangan saya bilang bikin lagu aja, nah bener juga dibikin lagu sama dia," kata Lucky Hakim.

Helmy Syah hingga saat ini sudah mengeluarkan tiga single musik, yakni "Ku Tak Bisa" pada 2020 dan "Jangan Pergi Sayangku" pada 2021 dan "Dream" di tahun 2022.