Sukses

Novita Emilda Tampil Sukses Sebagai Wanita Karir dan Ibu Rumah Tangga

Novita Emilda dikenal sebagai sosialita yang sukses dalam bidangnya.

Liputan6.com, Jakarta Sosok wanita bernama Novita Emilda,S.E, M.M dikenal berbeda dengan kebanyakan sosialita lainnya. Siapa sangka, sosok wanita cantik yang kalem ini ternyata punya profesi yang jauh dari apa yang selama ini digeluti wanita pada umumnya.

Di balik senyum manisnya ini, ternyata ia menggeluti bidang industri power plant, konstruksi dan start up-nya. Sebuah profesi yang tak biasa dijalankan wanita pada umumnya.

"Barang kita dari China dan biasa suplai ke PT Indonesia Powerplant, PT JCB. Untuk konstruksinya, kita biasa mengerjakan proyek-proyek PLN," ujar Novita Emilda dalam keterangan tertulisnya baru-barin ini.

Novita Emilda dikenal sebagai President Director PT Duta Topkey Energi ini menjalankan bisnis ini bersama sang suami yang berasal dari China. Menariknya, profesi ini juga terkait dengan hubungan pribadinya dengan sang suami.

"Perusahaan ini kan juga mas kawin pernikahan kami," ungkap ibu dua anak ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesibukan

Tentu saja profesi ini membuat kesibukan Novita bertambah. Sebagai pengusaha, ia harus banyak memonitor pekerjaannya. Namun sebagai seorang ibu rumah tangga, ia juga harus memperhatikan keluarganya.

"Pekerjaan tentu yang utama dan memang kompleks. Saat bangun tidur sudah disibukan dengan berbagai macam aktifitas. Tanggung jawabnya juga besar karena karyawan banyak, juga klien yang kebanyakan proyek aset negara," ujar wanita asal Minang ini.

Menyeimbangkan antara kesibukan sebagai pengusaha yang sering 'mengawal' aset negara dan perannya sebagai seorang wanita, istri dan ibu yang mengawal sepasang anak ini pun jadi wajib hukumnya bagi Novita.

"Alhamdulillah, bagi waktunya bisa dan penting juga ada waktu luang, terutama untuk anak-anak dan keluarga," ujar Novita lagi.

 

3 dari 4 halaman

Kagum

Dan yang mungkin menghadirkan rasa kagum kepada wanita lainnya dari diri Novita adalah keinginannya terus menimba ilmu.

Ya.. Novita yang jebolan S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Maranatha dan S-2 Manajemen Keuangan Universitas gelar S-3 Research Management Sustainability and Growth Strategy Program di Universitas Binus.

Motivasi untuk terus belajar ini dikatakannya untuk juga memberikan contoh kepada kedua anaknya.

"Kalau kita mau kasih harapan tinggi ke anak, kita juga harus mencontohkan dan tanamkan ke anak bahwa pendidikan itu penting," pungkas wanita yang gemar membaca ini.

 

4 dari 4 halaman

Hobi

Hobi lain yang dimiliki Novita antara lain mengoleksi tas branded seperti merk Hermes, Gucci, Chanel model dan warna merupakan aspek yang saya perhatikan dalam mengoleksi tas ujar wanita cantik ini seraya tersenyum. Selain itu brand lain seperti Louis Vuitton juga merupakan favoritnya. 

Sedangkan untuk sepatu Novita memiliki koleksi dari Christian Louboutin, Gucci dan Charlotte Olympia untuk dress code ke kantor saya suka pakai baju formal dan casual dengan tas Hermes serta dilengkapi dengan make up yang natural tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.