Sukses

Sarwendah Blak-Blakan soal Masih Sibuk Kerja Meski Sakit: Realistis Aja, Walaupun Sakit Kita Juga Butuh Biaya

Liputan6.com, Jakarta - Kesehatan Ruben Onsu dan Sarwendah sedang dalam kondisi tidak baik-baik saja. Keduanya diketahui tengah menghadapi penyakit yang menyerang tubuh masing-masing.

Ruben Onsu baru-baru ini menjalani perawatan di rumah sakit hingga mendapatkan tindakan medis berupa transfusi darah. Sementara, Sarwendah juga harus berjuang mengatasi penyakit langka pada batang otaknya.

Meski sakit, orangtua penyanyi Betrand Peto ini masih giat bekerja. Keduanya eksis wara-wiri di berbagai acara hiburan, baik syuting mengisi acara atau menghibur orang lain di panggung off air. 

Disinggung soal aktivitasnya yang masih sibuk dengan pekerjaan meski dalam kondisi sakit, Sarwendah memberi jawaban. Ibu tiga anak ini blak-blakan mengenai alasan dirinya dan sang suami, Ruben Onsu, hingga kini masih aktif bekerja.

 

 

2 dari 4 halaman

Butuh Biaya

Sarwendah tak menampik jika dirinya dan Ruben Onsu eksis bekerja untuk membiayai pengobatan penyakit masing-masing.

"Kalau misalnya orang nanya kenapa sih masih kerja atau kaya gimana, ya realistis aja walaupun sakit kita juga butuh biaya," kata Sarwendah seperti dikutip dari tayangan Kiss Pagi di saluran YouTube Indosiar, Senin, 27 Juni 2022.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Terbiasa Kerja

Sarwendah dan Ruben Onsu memilih untuk menghadapi penyakit yang diderita dengan menyibukkan diri dalam pekerjaan.

Ini, dikatakan Sarwendah, bagian dari aktivitas rutin yang biasa dilakukan dirinya dan bapak tiga anak itu. Keduanya tak terbiasa bersantai-santai.

"Lagian kalau orang yang sudah terbiasa kerja dan tiba-tiba kita disuruh diam saja di rumah, itu juga enggak mungkin," Sarwendah menjelaskan.

 

4 dari 4 halaman

Tak Ingin Tambah Stres

Dengan bekerja, ditambahkan Sarwendah, ia dan Ruben Onsu memiliki kesibukan yang bisa mengesampingkan keluhan penyakit masing-masing.

Sarwendah juga khawatir jika dirinya dan Ruben Onsu terlalu lama beristirahat dan diam di rumah, justru akan mendatangkan masalah baru.

"Malah mungkin bisa bertambah pikirannya jadi tambah stres. Jadi segala sesuatu kerjaan yang kita lakukan sekarang pun dalam pengawasan dokter, jadi dokter pun mengizinkan," Sarwendah menerangkan.