Sukses

Sama-Sama Lagi Sakit, Begini Cara Ruben Onsu dan Sarwendah Saling Menguatkan

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah diketahui sedang mengalami sakit. Ruben Onsu sempat menjalani perawatan di rumah sakit hingga harus menjalani transfusi darah.

Sementara Sarwendah sempat mengidap penyakit langka yang menyerang batang otaknya. Kondisi ini memaksa keduanya sama-sama menjalani pengobatan demi mendapatkan kembali kualitas hidup sehat seperti semula.

"Pokoknya doain lah aku sama ayah, semuanya sehat gitu, sekarang tuh masih masa pengobatan lah istilahnya," kata Sarwendah membahas soal kondisi kesehatan dirinya dan sang suami, Ruben Onsu, seperti dikutip dari tayangan Kiss Pagi di saluran YouTube Indosiar, Senin, 27 Juni 2022.

Saat ini, kata Sarwendah, ia bersama Ruben Onsu fokus menjalani aktifitas seperti biasa sembari menjalani pengobatan terhadap penyakit yang menyerang tubuh mereka masing-masing. 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Saling Menguatkan

Sarwendah meyakini dirinya bersama Ruben Onsu bisa melewati penyakit yang kini tengah menyerang tubuh masing-masing. 

Selain menjalani pengobatan, kata Sarwendah, ia dan bapak tiga anak itu bersama-sama saling memberikan dukungan dan menguatkan diri masing-masing.

"Kita berdua lagi menguatkan diri masing-masing, menguatkan satu sama lain juga," beri tahu Sarwendah.

 

 

3 dari 4 halaman

Ketakutan

Dalam sebuah wawancara di program talkshow televisi, Ruben Onsu sempat menjelaskan rasa takut yang menyerangnya mengetahui dirinya dan Sarwendah sama-sama terserang penyakit.

Kondisi ini membuat Ruben Onsu sangat bersedih. Dia memikirkan ketiga buah hatinya yang masih membutuhkan perhatian penuh dari orangtua.

"Saya bilang sama istri saya kalau ketakutan saya yang ini sama dengan ketakutan dia kemarin. Anak-anak masih kecil-kecil. Itu yang menjadi ketakutan kita berdua, kekhawatiran kita berdua," tutur Ruben Onsu dalam acara Brownis, Kamis (16/6/2022).

4 dari 4 halaman

Tindakan Medis

Ruben Onsu dan Sarwendah berpikir siapa yang harus lebih dulu mendapat tindakan medis. Apakah dirinya, atau sang istri.

"Saya bilang sama dia, yang mau tindakan saya dulu atau kamu dulu. Jadi saya meminta dia untuk fokus ke dia dulu, karena anak-anak lebih perlu dia," ujarnya.

Menurut Ruben Onsu, istrinya merasa sangat takut saat menjalani pengobatan. "Kemarin kita sudah ke salah satu rumah sakit yang ada di Karawaci, terus dia takut karena beberapa pasien yang datang mungkin usianya jauh lebih tua dari dia," ujarnya.