Sukses

Cerita Fico Fachriza Sudah Siapkan Jawaban Sebelum Polisi Menangkapnya: Iya dan di Akuarium

Liputan6.com, Jakarta Komika Fico Fachriza akhirnya bisa menghirup segar bebas setelah dinyatakan bebas menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur. Pria 28 tahun itu direhabilitasi karena terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

Bintang film Comic 8 masih inget betul detik-detik polisi menangkap dirinya. Saat itu kata Fico Fachriza dirinya sedang tertidur di kamarnya, tiba-tiba ibu sambungnya membangunkan dirinya karena ada tamu yang mencarinya.

"Waktu ketangkep, gue di rumah lagi tidur. Dibangunin sama istri bokap gue. Iya ibu gue sih. Tapi kan gue broken home," ujar Fico, dikutip dari tayangan Somasi kanal YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (26/6/2022).

Saat itu Fico Fachriza tak merasa punya janji dengan siapa pun. Ketika melihat tamunya, Fico langsung bisa menebak bahwa mereka adalah polisi.

"Pas lihat, masya Allah. Ada yang pakai celana pendek, celana panjang, kaos. Semuanya pakai topi, hmmm sangat polisi sekali," ucap Fico sambil tertawa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Siapkan Jawaban

Sebelum polisi menginterogasinya, Fico Fachriza sudah tau maksud dam tujuan mereka. Ia pun sudah menyaipkan jawaban bila ditanya-tanya oleh polisi yang menyatroni rumahnya.

"Sudah nyiapin (jawaban) 'iya' dan 'di akuarium'," kata Fico.

3 dari 4 halaman

Sesuai

Awalnya polisi menanyakan tentang ikan Arwana peliharaan Fico, lama kelamaan mereka menanyakan narkoba yang dikonsumsinya. Jawaban yang telah disiapkan akhirnya Fico Fachriza ungkapkan setelah ditanya polisi

Fico mengakui mengiyakan dirinya menggunakan narkoba, dan memberitahu narkoba yang disimpannya di akuarium.

4 dari 4 halaman

Respon Ayahnya

Meski sudah diberitahu polis masih tidak percaya dengan jawaban Fico. Setelah melekukan penggeledahan akhirnya polisi yang membawa sudat penangkapan meminta izin kedua orangtua untuk membaca Fico ke kantor polisi.

Ayah Fico yang kecewa sempat melontarkan kata pendusta kepada anaknya. Hal itu lantaran Fico sebelumnya mengaku pernah berhenti menggunakanm barang haram tersebut.

"Itu respon yang wajar, tetapi yang nggak gue harepin. Kirain bokap akan bilang 'saya bantunya lai' (menyindir penangkapan temannya, Coki Pardede)," ujar Fico.