Sukses

Adinda Azani Resmi Menikah dengan Armand Zachary dengan Mahar Mata Uang Euro

Liputan6.com, Jakarta - Adinda Azani dan Armand Zachary kini telah menyandang status sebagai suami istri. Keduanya telah melangsungkan akad nikah pada Minggu, (26/6/2022).

Dalam momen ini, ayah Adinda Azani yang bernama Ade Suryadi bertindak langsung sebagai wali nikah. Prosesi ijab kabul berlangsung sangat khidmat. Acara ini juga ditayangkan di YouTube mereka Zani dan Zach. 

"Saya nikahkan dan kawinkan saudara dengan anak kandung saya yang bernama Adinda Rizki Aprillia Azani dengan maskawin berupa uang tunai sebesar 6.556 euro serta logam mulia seberat 24,22 gram dan seperangkat alat sholat dibayar tunai,” ujar Ade Suryadi sambil menjabat tangan Armand.

Armand Zachary pun berhasil mengucap ijab kabul dengan lancar dalam satu tarikan napas. "Saya terima nikah dan kawinnya Adinda Rizki Aprillia Azani binti bapak Ade Suryadi dengan maskawin tersebut dibayar tunai,” ucapnya.

Angka 6.556 euro bila dikonversikan setara dengan Rp 102,7 juta. 

2 dari 4 halaman

Kebahagiaan

Rona bahagia pun tak bisa disembunyikan dari wajah Achmad Zachary. Sesaat kemudian, Adinda Azani menghampiri sang suami di meja akad dengan senyuman.

Mereka lalu menandatangani buku nikah dan dilanjut dengan acara penyerahan mahar dari mempelai pria kepada mempelai wanita.

3 dari 4 halaman

Menerima Maskawin

“Armand suamiku tercinta dan tersayang aku terima pemberian maskawin ini dengan ucapan alhamdulillah. Mudah-mudahan aku mampu memanfaatkan maskawin ini sebagaimana yang diamanatkan,” kata Adinda Azani.

4 dari 4 halaman

Lamaran

Sebelum menggelar pernikahan, Adinda Azani lebih dulu melangsungkan lamaran pada 22 April 2022 lalu. Proses lamaran Adinda Azani bikin publik terkejut. Pasalnya, momen lamaran Adinda Azani dengan Armand Zachary terdengar mendadak.

Seperti diketahui, sebelum melabuhkan hatinya dengan Armand Zachary, Adinda Azani sudah menjalin hubungan selama 5 tahun dengan Adhitya Alkatiri.