Sukses

Raffi Ahmad Bagikan Momen Ronaldinho Ketagihan Makan Pangsit Goreng

Liputan6.com, Jakarta - Kedatangan pesepakbola legendaris asal Brasil, Ronaldinho ke Indonesia, disambut antusias oleh Raffi Ahmad. Suami Nagita Slavina ini diketahui berperan mendatangkan Ronaldinho ke Tanah Air.

Selama berada di Indonesia, Ronaldinho menjalani sejumlah aktifitas. Diantaranya, menjadi bintang tamu utama dalam peluncuran jersey Rans Nusantara FC untuk menghadapi Liga 1 2022/2023 bersama kedua pemilik klub Raffi Ahmad dan Rudy Salim.

Sang legenda hidup asal Brasil yang terkenal dengan gocekan samba akan pamer aksi bermain sepakbola dalam ‘Trofeo Ronaldinho’ yang akan tayang pada hari Minggu, 26 Juni 2022 pukul 19.30 WIB LIVE dari Stadion Kanjuruhan Malang.

Trofeo merupakan sebuah mini turnamen yang melibatkan tiga klub atau turnamen segitiga yang akan saling berhadapan dalam satu periode waktu. ‘Trofeo Ronaldinho’ akan mempertemukan tiga klub Liga 1, yakni: Arema FC, Rans Nusantara FC, dan Persik Kediri.

 

2 dari 4 halaman

Makan Pangsit Goreng

Jelang pertandingan, Ronaldinho masih sempat berjalan-jalan bersama Raffi Ahmad. Ia juga mencicipi sajian kuliner khas Indonesia.

Seperti dibagikan Raffi Ahmad di akun Instagramnya pada Minggu, 26 Juni 2022. Bapak dua anak itu menampilkan Ronaldinho yang sedang mencicipi pangsit goreng, hidangan khas makanan Indonesia.

Rupanya, Ronaldinho menyukai makanan yang biasa disantap untuk menemani makan mie ayam. "Pangsit Ngeunah ❤️The Legend Like Pangsit Goreng 😍," tulis Raffi Ahmad sebagai status teks unggahan video Ronaldinho mencicipi pangsit goreng.

3 dari 4 halaman

Bangkitkan Euforia Sepakbola Indonesia

Diakui oleh Raffi Ahmad, kedatangan Ronaldinho juga menjadi salah satu upaya membangkitkan euforia sepak bola Indonesia. Apalagi Indonesia dan dunia sempat mengalami pandemi Covid-19.

"Ini adalah bentuk upaya untuk bagaimana supaya lebih bangkit lagi dan lebih bergairah lagi sepak bola di Indonesia," ujar Raffi Ahmad di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Selain dengan kedatangan Ronaldinho juga diharapkan Raffi Ahmad bisa menarik minat bintang sepak bola internasional untuk bermain di liga profesional Tanah Air. Sebelumnya, Mesut Ozil juga sempat datang ke Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Demi Menarik Perhatian Pesepakbola Mancanegara

"Mudah-mudahan dengan kehadiran dia, membuat lebih percaya lagi orang-orang di luar sana, dari negara-negara di luar negeri dan bintang-bintang dunia bahwa sepak bola Indonesia terus berkembang dan lebih maju lagi," kata Raffi Ahmad.

Beberapa pesepakbola luar negeri juga diketahui ditransfer untuk bermain di klub Liga 1 Indonesia. Mereka antara lain dua punggawa tim nasional Republik Ceko Ondrej Kudela dan Michael Krmencik yang bermain untuk Persija Jakarta.

"Mudah-mudahan nantinya akan ada lagi. Sekarang juga sudah banyak juga pemain, berapa pemain bintang yang namanya cukup besar main di liga kita. Mudah-mudahan akan banyak bintang yang lebih percaya lagi untuk bisa menjadikan Indonesia tempat mereka bernaung," ujar suami Nagita Slavina ini.