Sukses

Keisya Levronka Banjir Kritik Membangun Setelah Dianggap Tak Bisa Bernyanyi Nada Tinggi saat Manggung

Banyak kritik membangun yang bermunculan di media sosial kepada Keisya Levronka setelah sang penyanyi tampil di salah satu panggung di Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Nama Keisya Levronka kembali menjadi sorotan di media sosial. Masih seputar suaranya, kali ini beredar video singkat di Twitter dan TikTok yang memperlihatkan sang penyanyi belia ini membawakan lagunya sendiri yang sedang menjadi hit, "Tak Ingin Usai". Diketahui, video tersebut bertempat di Sarinah, Jakarta Pusat.

Sayangnya, entah karena dalam kondisi kurang fit atau kurang persiapan, Keisya Levronka terdengar kurang maksimal saat menggapai nada-nada tinggi. Alhasil, selama mengambil bagian tersebut, suara Keisya dinilai terdengar sumbang, tak sesuai dalam rekaman lagu hit tersebut.

Alhasil, banyak kritik membangun yang bermunculan di media sosial kepada Keisya Levronka. Pasalnya, lagu yang dibawakan Keisya merupakan karya miliknya sendiri. Namun, ada juga sebagian penggemar yang berusaha membela karena bagian tersebut dianggap sulit.

Dalam video yang beredar, Keisya yang sedang mengenakan busana jaket hitam dan celana panjang orange, tampak percaya diri saat melempar setiap nada dari kerongkongannya. Namun begitu memasuki nada tinggi, suaranya terdengar parau hingga ia menutupinya dengan mengajak penonton berinteraksi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Menutupi

Setelah memasuki bagian nada tinggi, Keisya terlihat berimprovisasi dengan cara mengajak penonton untuk ikut menyanyikan bait-bait dalam lagunya itu. Ia menyodorkan mikrofon ke arah penonton dengan berekspresi seolah menghayati liriknya.

Terlihat strategi tersebut membuatnya berhasil melewati beberapa bagian yang memiliki nada-nada tinggi. Sayangnya lantaran hal ini sudah terjadi berulang-ulang pada Keisya, rekaman video terbaru tersebut akhirnya menuai kritik.

 

3 dari 4 halaman

Kritik Warganet

Dalam video singkat yang diunggah akun Twitter @2906AL, banyak warganet yang melontarkan kritik membangun kepada Keisya meskipun ada saja yang berusaha mencibirnya.

"Keisya suaranya unik, tapi maaf utk nada tinggi, harus latihan lagi yh 🙏🏻," tulis pengguna akun tersebut.

"Keisya nih bukan sekali dua kali loh kayak gini, pas nada tinggi ga nyampe😌," tulis seorang warganet.

"Terlalu memaksakan banget, kalo sekiranya ga nyampe di pas nada tinggi nya, lebih baik jangan nyanyiii:(," ceplos warganet lainnya.

"Harusnya kalo keisya tau kekurangan di nada tinggi, mungkin pas live bisa minta turunin 1 nada biar pas bagian itu nyampe. Yang kedua, keisya kan penyanyi aslinya. harusnya bisa improv di bagian itu kalo kurang yakin bakal nyampe. Kasian jg ga si setiap live gini terus 😌," ujar @mul***.

 

4 dari 4 halaman

Tetap Ada Dukungan

Namun begitu, dukungan tetap datang dari sejumlah penggemar yang menyebut Keisya memiliki karakter suara unik dan menganggap kesalahan tersebut adalah bagian dari proses.

"Keep support kesya guys, dia masih muda dan berbakat, ni pas nyanyi lagu Jadi kekasihku saja bagus ko," tulis seorang warganet.

"Tipe suaranya unik bgt jujur, tapi aku mau tanya emang gabisa/gacocok kak kalau part uwoo uwonya pake falsett.... Maksudnya bukan cuma sekali dua kali Keisya nggak nyampe suaranya, menurutku sambil dia belajar lebih jauh bisa pake falsetto atau langsung turunin aja kuncinya, soalnya sakit di tenggorokan kalo nyampe nggak nyampe tapi dipaksain kasian Keisyanya😭," kata @Har***.

"Dr jaman idol dah tau sih klo dia ga trlalu bs high note. Ditambah pas liat video dia yg pas rekaman lagu ini yg take berkali2 pas high notenya. Jd ga heran gmn hasilnya klo pas live perform. But, keep fighting," tulis warganet lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.