Sukses

Kebanggaan Raffi Ahmad Datangkan Ronaldinho, Pemain Idola Sejak Kecil

Raffi Ahmad mengaku senang bisa mendatangkan Ronaldinho untuk RANS Nusantara FC.

Liputan6.com, Jakarta Kedatangan mantan bintang sepakbola Brazil, Ronaldinho disambut antusias. Kedatangan Ronaldinho untuk memperkenalkan peluncuran jersey RANS Nusantara FC. Raffi Ahmad resmi memperkenalkan Ronaldinho sebagai bagian dari RANS Nusantara FC untuk turnamen mini jelang gelaran Liga 1 musim 2022/2023.

Diakui oleh Raffi Ahmad, kedatangan Ronaldinho juga menjadi salah satu upaya membangkitkan euforia sepak bola Indonesia. Apalagi Indonesia dan dunia sempat mengalami pandemi Covid-19.

"Ini adalah bentuk upaya untuk bagaimana supaya lebih bangkit lagi dan lebih bergairah lagi sepak bola di Indonesia," ujar Raffi Ahmad di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minat

Selain dengan kedatangan Ronaldinho juga diharapkan Raffi Ahmad bisa menarik minat bintang sepak bola internasional untuk bermain di liga profesional Tanah Air. Sebelumnya, Mesut Ozil juga sempat datang ke Indonesia.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran dia, membuat lebih percaya lagi orang-orang di luar sana, dari negara-negara di luar negeri dan bintang-bintang dunia bahwa sepak bola Indonesia terus berkembang dan lebih maju lagi," kata Raffi Ahmad.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Luar

Beberapa pesepakbola luar negeri juga diketahui ditransfer untuk bermain di klub Liga 1 Indonesia. Mereka antara lain dua punggawa tim nasional Republik Ceko Ondrej Kudela dan Michael Krmencik yang bermain untuk Persija Jakarta.

"Mudah-mudahan nantinya akan ada lagi. Sekarang juga sudah banyak juga pemain, berapa pemain bintang yang namanya cukup besar main di liga kita. Mudah-mudahan akan banyak bintang yang lebih percaya lagi untuk bisa menjadikan Indonesia tempat mereka bernaung," ujar suami Nagita Slavina ini.

 

4 dari 4 halaman

Idola

Raffi Ahmad juga menyebutkan langkah mendatangkan Ronaldinho ternyata juga jadi ambisi pribadinya. Dirinya mengaku bangga bisa mengajak sang idola untuk bekerjasama lewat RANS Nusantara FC.

"Dari kecil saya selalu nonton pertandingan dia sampai sekarang," ujar suami Nagita Slavina ini.

Sekadar informasi, laga Ronaldinho bersama RANS Nusantara FC akan berlangsung pada 26 Juni 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Di mana klub besutan Rahmad Darmawan akan bertanding melawan Persik Kediri dan Arema FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.