Sukses

Setelah Tuntut Rp 2 Miliar, Dyrga Dadali Ngaku Pernah Ditelantarkan Tri Suaka di Bali

Konflik Tri Suaka dan Dyrga Dadali memanas. Setelah menuntut 2 miliar rupiah terkait membawakan lagu tanpa izin, kini ada dugaan penelantaran di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Konflik belum menjauh dari kehidupan Tri Suaka. Kali ini, ia berseteru dengan Dyrga Dadali terkait dugaan cover lagu tanpa izin. Tak tanggung-tanggung, Dyrga Dadali membidik pihak lawan dengan tuntutan 2 miliar rupiah.

“Benar (menuntut Tri Suaka karena membawakan lagu tanpa izin). Dua miliar,” ujarnya dalam video wawancara di kanal YouTube Uya Kuya TV, yang mengudara pada Jumat (24/6/2022).

Dalam kesempatan itu, ia mengaku mulanya berteman dengan Tri Suaka. Dari teman, kini jadi lawan. Dyrga Dadali membantah tuntutan dua miliar ini rekayasa untuk menaikkan pamor.

“Awalnya temanan. Bukan (settingan),” tepis Dyrga Dadali. Sejurus kemudian, ia membuat pengakuan mengejutkan soal kasus penelantaran Tri Suaka saat di Bali. Tak jelas kapan dugaan penelantaran ini terjadi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Diusir

Ini sekaligus mengonfirmasi isu yang menyebut beberapa waktu lalu Dyrga Dadali diusir di Bali. Insiden ini bermula dari tawaran Tri Suaka buat Dyrga Dadali manggung di Pulau Dewata.

“Bukan diusir. Enggak, gue malah ditelantarin. Gue di-calling sama dia: Bang, mau enggak ikut ke Bali? Gue bilang: Ya sudah oke. Makanya gue izin dulu boleh enggak gue bawa anak istri? (Dia jawab) Boleh bang ada yang bayari kok. Gue sudah lanjut di chat tuh di situ,” ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Ada Bujet-bujetnya

Tak lama kemudian, Dyrga Dadali mengirim foto kartu identitas istri untuk pembelian tiket pesawat. Konon, bujet untuk Dyrga Dadali manggung di Bali sudah siap. Ia diminta menghafalkan sejumlah lagu.

“Gue tuh sebelum berangkat dikontak sama dia: Tenanglah Bang, ada bujet-bujetnya. Adalah bang, bujet-bujetnya tenang saja,” Dyrga Dadali menyambung. Masih menurut Dyrga Dadali, kejanggalan terjadi ketika Tri Suaka menyampaikan sebuah pengumuman.

 

4 dari 4 halaman

Tidak Ada Honor

“Dia ini ngomong malam-malam: Bang, buat abang-abang yang bawa istri, istrinya tolong pindahin ya tempatnya, kita pisahin dulu tidurnya takut ada kecemburuan sosial. Lagian ini sudah overload, bawa orang kelebihan,” bebernya.

Dyrga Dadali syok. Menurutnya, ini tanggung jawab Tri Suaka yang sejak awal menawari pekerjaan ke Bali. Apesnya lagi, tak ada manggung di sana. Honor yang dijanjikan pun tak ada.

“Jadi gue ini, setelah mendapati penelantaran tersebut, gue kunci tuh si akun YouTube kerja sama (dengan Tri Suaka). Dia malah bilang: Sudah ambil saja, santai. Jadi dia lebih milih enggak mau ngomong sama gue,” Dyrga Dadali buka kartu. 

“Tidak ada (honor),” cetusnya seraya menambahkan, “Itu memang sudah enggak ada show sama sekali.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.