Sukses

Jenazah Rima Melati akan Dimakamkan Satu Liang Lahad dengan Ibunya di TPU Tanah Kusir

Liputan6.com, Jakarta - Aktris senior Rima Melati mengembuskan napas terakhirnya di usia 84 tahun, Kamis (23/6/2022) sekitar pukul 15.14 WIB. Sebelum meninggal dunia, Rima Melati menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat akibat Dekubitus.

Saat ini, jenazah pemilik nama asli Marjolien Tambajong disemayamkan di Rumah Duka RSPAD ruang Kamboja. Rencananya, jenazah Rima Melati akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Minggu, 26 Juni 2022.

Namun sebelum dimakamkan, akan ada prosesi ibadah yang akan digelar di rumah duka sebelum pemakaman, menunggu anggota keluarga yang saat ini masih berada di luar negeri.

"Pemakamannya masih menunggu keluarga dari Jerman mencari tiket untuk pulang, karena dimakamkannya Minggu di Tanah Kusir, untuk jamnya, ntar mohon bersabar," kata Aditya Tumbuan anak Rima Melati di Rumah Duka RSPAD ruang Kamboja, Kamis (23/6/2022) malam, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.</p

2 dari 4 halaman

Makam Suami

Sebagai anak, Aditya Tumbuan ingin sekali memakamkan Rima Melati satu liang lahad dengan suaminya, Frans Tumbuan. Namun karena sudah bertumpuk-tumpuk, maka hal itu tidak bisa dilakukan.

"Rencananya mau satu makam dengan Frans Tumbuan, karena sudah menumpuk tiga dan karena sudah ada bapak ibunya almarhun jadi tidak bisa keempat," katanya lagi.

3 dari 4 halaman

Satu Liang Lahat

Lantaran hal itu, jenazah Rima Melati akan dimakamkan satu liang lahad dengan ibunya, Non Kawilarang yang dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, dan tak jauh dari makam Frans Tumbuan.

"Jadi akan dimakamkan satu liang lahat dengan ibunya yang tak jauh dari makam papa," kata Aditya.

4 dari 4 halaman

Minta Maaf dan Doa

Mewakili keluarga, Aditya memohon maaf apabila ibunya memiliki salah baik yang disengaja atau tidak semasa hidupnya. Agar ia diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Kami sekeluarga mohon dimaafkan kalau selama hidupnya pernah berbuat salah atau ada kekurangan kami mohon maaf atas nama keluarga. Semoga ibu diberikan kelapangan dan tempat terbaik," ujarnya.