Sukses

Dr Richard Lee Ngaku Kena Mental Setelah Dilabrak Razman Arif Nasution di Pengadilan

Liputan6.com, Jakarta Salah satu yang viral di jagat maya pekan ini yakni keributan antara pengacara Razman Arif Nasution dengan YouTuber kondang dr Richard Lee dalam sidang beragenda mediasi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2022).

Video Razman Arif Nasution ngamuk beredar di jagat maya dan ramai digunjing khalayak. Richard Lee mengaku tidak menyangka bekas pengacaranya mencak-mencak di pengadilan.

YouTuber dengan 3 jutaan pelanggan ini kena mental dilabrak Razman Arif Nasution sebelum sidang mediasi dimulai. Meski demikian, ia menyebut kondisi mentalnya masih aman.

“(Mental) aman. (Kena mental) adalah, sedikit. (Gue) dibentak-bentak, diteriak-teriaki. (Gue) duduk doang,” kata Richard Lee dalam video interviu di kanal YouTube Uya Kuya TV, Kamis (23/6/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Terjadi Keributan

Tak mungkin ada asap jika tidak ada api. Namun Richard Lee mengaku tak paham mengapa Razman Arif Nasution melabraknya. Padahal, sidang mediasi kala itu belum dimulai.

“Enggak tahu. Sebenarnya kan sudah menyangka bahwa pasti akan terjadi keributan. Dari lawyer sudah menyangka pasti terjadi keributan,” Richard Lee mengenang.

3 dari 4 halaman

Agenda Mediasi

“Tapi yang gue pikir, keributan itu (terjadi) pada waktu sidang mediasi sebenarnya, pada waktu duduk, kan waktu itu agendanya mediasi, nih. Sekali lagi saya bilang ini perkara perdata. Perdata dan pidana itu berbeda,” urainya.

Sebelumnya, Richard Lee diwanti-wanti kuasa hukumnya bahwa keributan sangat mungkin terjadi saat proses mediasi. Karenanya, Richard Lee menyiapkan mental saat memasuki Pengadilan Negeri. Tak disangka, labrakan datang lebih awal.

 

4 dari 4 halaman

Sudah Diprediksi

“Sudah diprediksi sih, pasti akan ribut. Tahu sendiri nih Abang kayak gimana,” ungkap Richard Lee lalu menyebut, “Enggak jelas kayak gitu ngomong, pokoknya teriak-teriak saja dia. Mau bicara dengan Richard, Richard mana tuh? Enggak ada isi omongannya.”

“Tapi pengacaraku sudah bilang bahwa dia pasti akan membuat mentalku down. Jadi kayak buat mentalku jatuh dulu, tapi yang kupikir adalah pada waktu mediasi. Enggak pernah mikir bahwa (itu terjadi) sebelum, belum masuk sidang,” ia mengakhiri.