Sukses

Peringatan Keras Tim Kuasa Hukum Budi Gunawan ke Razman Arif Nasution: Jangan Bawa-Bawa Nama BG

Ketua tim kuasa hukum Budi Gunawan, Brigjen Pol Ricky HP. Sitohang, S.H., memperingatkan Razman Arif Nasution yang ngaku pernah jadi pengacara BG.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah media mengabarkan Razman Arif Nasution yang mengaku pernah memperkuat tim kuasa hukum Kepala Badan Intelejen Negara Republik Indonesia, Budi Gunawan. Kabar ini menghebohkan publik hingga membuat Hotman Paris Hutapea bereaksi.

Di akun Instagram terverifikasinya, Rabu (22/6/2022), ia mengunggah surat kuasa atas nama Budi Gunawan alias BG yang memberikan kuasa kepada sejumlah nama sebagai kuasa hukum namun, tak ada nama Razman Arif Nasution di sana.

Ketua Tim Kuasa Hukum BG, Brigjen Pol Ricky HP. Sitohang, S.H., menyampaikan klarifikasi sekaligus peringatan keras merespons kabar ini. Ia meminta pihak seberang tidak mengaku-ngaku sebagai salah satu pengacara BG.

“Jadi, jangan ngaku-ngaku dalam tim kita. Yang paling apesnya lagi, baik positif maupun negatif jangan dibawa-bawa nama beliau. Apalagi negatif,” Ricky Sitohang memperingatkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saya Gerah!

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Uya Kuya TV, yang mengudara Selasa (21/6/2022), pengakuan Razman Arif Nasution membuat tim kuasa hukum Budi Gunawan gerah.

“Justru karena (pemberitaan) itu saya gerah. Sebenarnya saya enggak mau ngomong, tapi supaya publik tahu, dan saya minta dengan sangat, jangan bawa-bawa nama Pak BG lagi,” kata Ricky Sitohang.

3 dari 4 halaman

BG Jangan Dicampuradukkan

“Pak BG jangan dicampuradukkan dengan, mau pengacara kek mau apa, enggak ada urusan lagi. Dan siapa yang ngomong itu juga bukan yang berkewenangan untuk membawa nama beliau,” ia menyambung.

Beberapa bulan terakhir, Ricky Sitohang dan tim terus memantau perkembangan di medsos. Ia menyayangkan ada orang atau pihak tertentu yang membawa-bawa nama Budi Gunawan dalam sebuah kasus.

 

4 dari 4 halaman

Berhadapan Dengan Saya

“Sudah beberapa bulan ini, saya lihat di YouTube, saya lihat waktu itu, ini kok dibawa-bawa nama beliau,” ujar Ricky Sitohang tak habis pikir. Karenanya, ia melontar peringatan keras kepada pihak seberang.

“Saya sangat salut pada beliau (Budi Gunawan -red), lo kok ada orang bawa-bawa nama beliau ke hal-hal yang negatif, itu yang saya enggak mau,” cetusnya. “Siapapun yang merusak nama beliau, saya sudah bilang, akan berhadapan dengan saya!” pungkas Ricky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.