Sukses

Lagu Hits Ayat Ayat Cinta Di-recycle oleh Putih Abu-Abu

Diciptakan oleh Melly Goeslaw, lagu Ayat Ayat Cinta pertama kali dibawakan oleh Rossa. Belasan tahun kemudian, Putih Abu-Abu berkesempatan untuk membawakan lagu ini versi mereka.

Liputan6.com, Jakarta Group vokal asal Cianjur, Putih Abu-Abu kembali mendaur ulang (recycle) hits single karya Melly Goeslaw. Kali ini enam perempuan muda bertalenta memilih lagu ‘Ayat-Ayat Cinta’.

Ayat-Ayat Cinta’ merupakan OST. Film yang berjudul sama dan tayang di bioskop pada tahun 2008. Diciptakan oleh Melly Goeslaw, lagu ini pertama kali dibawakan oleh Rossa. Belasan tahun kemudian, Putih Abu-Abu berkesempatan untuk membawakan lagu ini versi mereka.

Karin, salah satu personilnya bercerita mengenai proses di balik lagu ini hingga pembuatan video. Secara konsep mereka membuat lagu ini memiliki kaitan dengan lagu ciptaan Melly Goeslaw yang sudah lebih dulu bawakan ulang yaitu ‘Butterfly’.

“Interpretasi dari kami untuk lagu ini ada di videonya dimana ceritanya melanjutkan dari cerita sebelumnya yaitu single ‘Butterfly’. Di lagu ini diceritakan bahwa Karin (pemeran di video) menerima permintaan laki laki untuk membantu dia dekat dengan sahabatnya yaitu Taya," ujar Karin dalam siaran pers tertulisnya, Jumat 17 Juni 2022.

"Hingga pada akhirnya, Taya pun mengetahui karin lebih suka pada laki laki itu. Akhirnya Taya pun dihadapkan dengan pilihan antara memikirkan perasaan sahabatnya atau menerima ungkapan cinta dari laki laki tersebut,” sambungnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses Rekaman

"Ayat-Ayat Cinta" versi Putih Abu-Abu lebih terdengar easy listening. Perpaduan vokalis keenam personil dan instrumen musik yang dipakai membuat single mereka sesuai didengarkan dalam momen apa saja.

Lagu ini diciptakan oleh Melly Goeslaw dan diproduseri oleh Yorriz Arba'a Aghil NP for Yo'Art Production. Denis Nusi dipilih sebagai vocal director di lagu ini. Proses rekamannya sendiri hanya memakan waktu 1 hari.

“Proses rekaman 1 hari dan produksi Music Video 3 hari. Hal yang menarik itu bertemu vocal director yg asik dan bikin enjoy saat rekaman berlangsung,” ujar Reikhansa personil lainnya menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Harapan

Mereka berharap lagu versi ini dapat diterima dengan hangat oleh pendengar musik di Indonesia dan bisa terus melekat.

”Harapannya walaupun kita recycle dengan genre yang sedikit berbeda tapi pendengar bisa ingat kalo lagu yang ini penyanyi nya itu Putih Abu-Abu,” ujar Alma.

‘Ayat-Ayat Cinta’ sudah dapat diputar di seluruh digital streaming platforms di Indonesia. Official Music Video juga tayang di kanal Youtube Putih Abu-Abu.

4 dari 4 halaman

Lagu Sebelumnya

Selain ‘Ayat-Ayat Cinta’ Putih Abu-Abu telah remake beberapa single garapan Melly Goeslaw seperti ‘Butterfly’, ‘Bimbang’, ‘Bunda’ "Bagaikan Langit" dan "Mungkin".

Kelima lagu ini memperoleh views yang banyak yakni 74 juta views untuk ‘Bagaikan Langit’, 8.7 juta views untuk ‘Mungkin’,1.5 juta views untuk ‘Bunda’, 816 ribu views untuk ‘Bimbang’, dan 884 ribu views untuk ‘Butterfly’.

Grup yang beranggotakan 6 anggota perempuan yang terbentuk beberapa tahun lalu saat mereka masih SMA ini terdiri dari Cheryll FS (Cheryll), Tiara Kamilah (Taya), Karina Amelia Putri (Karin), Alma Thania (Alma), Reikhansa (Rei), dan Neneng Intan (Intan).

Saat ini akun youtube Putih Abu-Abu memiliki subscribers sebanyak 6.8 juta dengan total lebih dari 1.6 milyar views. Mereka juga dikenal sebagai cover version group dan Youtube Shorts Star karena video yang diunggah seringkali trending.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.