Sukses

Pandemi Covid-19 Belum Usai, Ify Alyssa Umumkan Positif untuk Pertama Kali

Ify Alyssa mengumumkan bahwa ia positif Covid-19 untuk pertama kalinya sejak dua setengah tahun lalu tak pernah terpapar.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 memang sudah mereda selama beberapa waktu belakangan ini. Namun bukan berarti kita sudah terbebas dari virus tersebut.

Nyatanya, virus Covid-19 itu masih ada dan mengancam. Ify Alyssa mengumumkan bahwa ia positif Covid-19 untuk pertama kalinya sejak dua setengah tahun lalu tak pernah terpapar.

Kabar kurang baik itu disampaikan oleh mantan personel girlband Blink itu melalui unggahan di Instagram pribadinya.

"Managed 2,5 years without covid but tested positive several days ago.. Akhirnya kena juga 🥹🫠 ," tulisnya pada Sabtu (11/6/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lengah

Ify Alyssa menduga ia terpapar karena sempat abai dan lalai mengonsumsi vitamin. Akhirnya, ia mengalami gejala batuk, pilek, dan flu.

"Belakangan ini emang lagi agak lengah minum vitaminnya, begitu demam dan batuk (ini ganggu banget2 sampe sekarang) + flu langsung curiga dan bener aja ternyata lagi disuruh untuk istirahat sejenak.. Doakan aku bisa menikmati masa2 isoman ini & fully recovered soon Aamiin! ☀️," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Pesan

Dalam unggahan lain, Ify Alyssa menunjukkan hasil tes PCR-nya. Ia kemudian berpesan kepada masyarakat untuk tak pernah lengah dalam menjaga protokol kesehatan.

"Setelah antigen mandiri 3-4 hari lalu, sorenya langsung PCR dan iya.. jgn sampe lengah minum vitamin & prokes ok!!" tambah Ify Alyssa.

 

4 dari 4 halaman

Gejala

Ify Alyssa kemudian menjelaskan kronologi ia bisa terpapar Covid-19. Dari penjelasannya, ia baru mengalami gejala-gejala setelah menjalani sesi foto.

"Symptompsnya tuh.. hm pulang photoshoot aku rasa2 panas dalam, trs bsknya demam dan tepar di kasur flu & batuk aki2 parah sampe otot perut & punggung sakit. Tp ga anosmia gitu2!" jelasnya.

"Alhamdulilah keluarga jg amaan. Sekarang lagi ada di tahap makan nonton bobo ajah karena tubuhku alarm cmn minta istirahat thankyou doanya! semoga kalian sehat selalu!" tutup Ify Alyssa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.