Sukses

Bintang Ms Marvel Mohan Kapur Senang Ada Adegan Sepatu Hilang di Masjid dalam Serial Superhero Muslim Pertama MCU

Liputan6.com, Jakarta - Ms Marvel belakangan menarik perhatian publik, tapi penyebabnya bukan hanya karena ini adalah serial yang menampilkan superhero MCU terbaru. Melainkan juga karena Ms Marvel mengangkat representasi golongan yang selama ini jarang “dijamah.” Yakni tokoh Asia Selatan dan juga seorang muslim.

Mohan Kapur yang memerankan ayah Kamala Khan alias Ms Marvel, mengatakan ia begitu bahagia bisa terlibat dalam proyek seperti ini. “Kita bicara tentang representasi. Ini adalah cerita yang begitu indah, beragam secara etnis dan memiliki budaya yang kaya,” tuturnya dalam konferensi pers daring Ms Marvel yang digelar Disney Plus baru-baru ini.

Aktor India ini juga begitu bangga melihat Marvel menceritakan sebuah kisah yang begitu akrab baginya.

“Bagi saya yang berasal dari wilayah itu, saya pikir ini adalah kesempatan yang luar biasa, karena kami bisa mengatakan Marvel Universe menceritakan kisah tentang lingkungan kami,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Adegan Sepatu Hilang

Bahkan kisah-kisah kecil yang lekat dengan kehidupan sehari-hari, juga diselipkan ke dalamnya. “Adegan kecil seperti saat kamu pergi ke masjid, kamu menaruh sepatumu dan saat kamu kembali sepatumu sudah hilang. Ini betulan. Ini kejadian betulan,” kata dia.

Ia melanjutkan, “Proses masuk ke masjid, festival, perayaan pernikahan, semuanya sungguh indah. Dan aku yakin, dari media sosial yang kuikuti, belahan dunia ini sudah tak sabar untuk melihatnya. Ini adalah kita. Ini adalah kita.”

 

3 dari 4 halaman

Indahnya Kisah Keluarga Imigran

Seperti diketahui, di serialnya Kamala Khan digambarkan sebagai anak dari keluarga imigran yang tinggal di Jersey City, New Jersey. Hal ini, kata Mohan, menambah makna di balik kisah Ms Marvel.

“Ini adalah kisah sebuah keluarga di tanah yang bukan merupakan asal mereka, tapi mereka menganggapnya sebagai rumah. Ini sungguh indah,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Ms Marvel

Ms Marvel sendiri berkisah tentang Kamala Khan (Iman Vellani), fans berat Avengers, terutama Carol Danvers alias Captain Marvel. Semua orang mewanti-wanti agar anak SMA ini tak terlalu tenggelam dalam fantasinya di dunia superhero, dan lebih serius memikirkan soal cita-cita dan masa depannya. 

Satu-satunya yang mendukung Kamala adalah Bruno (Matt Lintz), sahabatnya yang juga gandrung dengan Avengers dan jago urusan teknologi.

Sebuah insiden yang aneh terjadi, Kamala mendadak mendapat kemampuan super secara misterius. Apa rahasia kekuatan Kamala?

Episode perdana Ms Marvel sudah bisa disaksikan di Disney Plus Hotstar mulai hari ini, 8 Juni 2022

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS