Sukses

Trailer Perdana Black Adam Dirilis, Dwayne Johnson Jadi Anti-hero yang Tak Ragu Membunuh

Selain Dwayne Johnson, sejumlah superhero yang bergabung dalam Justice Society of America juga muncul di trailer perdana Black Adam.

Liputan6.com, Jakarta Black Adam, film superhero terbaru dari jagat komik DC, akhirnya nongol juga. Dalam trailer resmi pertama yang dirilis Warner Bros, Rabu (8/6/2022), ditampilkan cuplikan singkat aksi Dwayne Johnson sebagai sang anti-hero.

Di awal video berdurasi sekitar dua menit ini, diulas sedikit latar belakang Black Adam yang tragis. “Aku adalah budak sampai aku mati. Lalu aku lahir kembali sebagai dewa. Anakku berkorban demi menyelamatkan diriku,” begitu dialog yang diucap The Rock di awal trailer.

“Sekarang, aku tak lagi mau berlutut kepada siapa pun,” kata dia lagi.

Dilansir dari Gizmodo, sejumlah superhero yang bergabung dalam Justice Society of America juga muncul. Mereka antara lain Hawkman (Aldis Hodge), Atom Smasher (Noah Centineo), Cyclone (Quintessa Swindell), dan Dr. Fate (Pierce Brosnan).

Ketidakcocokan antara Black Adam dengan para member Justice Society langsung terasa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ragu Membunuh

“Pahlawan tak membunuh orang,” begitu kutipan dialog salah satu superhero. “Well I do (Aku melakukannya),” jawab Black Adam dengan berani di depan wajah Hawkman.  

Namun Dr Fate memberikan pilihan final untuk Black Adam. “Aku telah melihat masa depan. Kamu punya dua pilihan. Kamu bisa menjadi penghancur dunia ini. Tapi kamu juga bisa melindunginya.”

Di bagian akhir trailer untuk wilayah Amerika Serikat, ditampilkan tanggal penayangannya adalah pada 20 Oktober. Sementara dalam video di kanal Warner Bros Indonesia, hanya disebut bulan penayangannya.

3 dari 4 halaman

Bukan Pahlawan Super Biasa

"Ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan [lewat trailernya]. Yang pertama, bahwa film ini menyenangkan. Film ini kolosal," kata produser Hiram Garcia kepada io9 seperti dilansir dari Gizmodo.

Ia menambahkan, "Kedua, aku pikir saat kalian melihat Black Adam, kalian akan sadar bahwa kami menghormati Black Adam versi buku komik. Dia tak menahan-nahan pukulannya. Dia bisa menjadi hakim, juri, dan eksekutor," Hiram Garcia menjelaskan.

Alhasil, karakter Black Adam terbilang unik. "Pendekatan yang ia ambil bisa dibilang kebalikan dari yang biasa dilakukan oleh superhero pada umumnya," ia menyimpulkan. 

4 dari 4 halaman

Di Komik

Dilansir dari situs DC, di komik aslinya, Black Adam memang berada di wilayah abu-abu. Ia pernah menjadi pahlawan maupun musuh super. Dan ini ada kaitannya dengan Shazam. 

Ribuan tahun sebelum Billy Batson mendapat kekuatan dari Shazam si penyihir, Teth-Adam juga terpilih mendapat kemampuan serupa. Awalnya, ia adalah seorang pahlawan, tapi kemudian idealismenya luntur. Kini ia menggunakan nama Black Adam, dan dikucilkan oleh Shazam. 

Namun, ia muncul lagi di masa modern. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.