Sukses

Alec John Such Sang Pendiri Bon Jovi Meninggal Dunia di Usia 70 Tahun

Meski Alec John Such telah mundur dari Bon Jovi, kenangannya tetap hidup bersama rekan-rekannya.

Liputan6.com, Los Angeles - Akun media sosial band Bon Jovi membagikan sebuah kabar dukacita terkait salah satu pendirinya, Alec John Such. Dilansir dari Variety, Senin (6/6/2022), pria yang juga merupakan bassist pertama band tersebut, meninggal dunia dalam usia 70 tahun.

Hati kami sangat hancur mendengar kabar berpulangnya teman kami tersayang Alec John Such,” begitu pernyataan Jon Bon Jovi dkk yang dibagikan pada Minggu (5/6/2022). Hanya saja, mereka tidak mengungkap penyebab Alec John Such menutup mata untuk selamanya.

Sebagai pendiri Bon Jovi, Alec adalah bagian dari formasi band ini,” kata Bon Jovi. Diceritakan pula bahwa Such adalah salah satu alasan mengapa mereka dapat bergabung dalam satu band.

“Sejujurnya, kami bertemu satu sama lain lewat dirinya—Ia adalah teman masa kecil Tico [Torres] dan membawa Richie [Sambora] untuk melihat kami tampil,” begitu pernyataan mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Begitu Dirindukan

Meski Alec John Such telah mundur dari Bon Jovi, kenangannya tetap hidup bersama rekan-rekannya. "Alec selalu liar dan penuh dengan semangat hidup. Hari ini memori spesial tersebut membawa senyum ke wajahku dan air mata di mataku. Kami akan merindukannya dengan amat sangat," begitu pernyataan Bon Jovi. 

Unggahan ini ditambahi dengan cuitan, "Alec, you will be missed (Alec, kamu akan dirindukan)."

3 dari 4 halaman

Sebelum Bersama Bon Jovi

Pria kelahiran New York pada 14 November 1951 ini memang sudah lama berkiprah di dunia musik, bahkan sebelum membentuk Bon Jovi. Ia bergabung dalam Message bersama Richard Sambora, yang kemudian menjadi gitaris Bon Jovi. 

Lewat pekerjaannya sebagai manajer lokasi konser Hunka Bunka Ballroom di New Jersey pada ia bertemu dengan Jon Bon Jovi.

4 dari 4 halaman

Hingga 1994

Mereka membentuk band, di mana John Such membawa Torres dan Sambora, sementara Jon Bon Jovi mengajak teman masa kecilnya, David Bryan. Album ketiga grup ini, Slippery When Wet, sukses besar, terjual 12 juta kopi.

Tahun 1994, ia keluar dari band. Posisinya diganti oleh Hugh McDonald, yang kemudian menjadi anggota resmi band ini pada 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.