Sukses

Sinopsis Obi-Wan Kenobi, Kala Sang Jedi Jadi Lembek Usai Menelan Kekalahan Besar

Liputan6.com, Jakarta - Para penggemar Star Wars kini punya satu tontonan baru, Obi-Wan Kenobi. Bisa dilihat dari judulnya, tokoh sentral dari serial yang tayang di Disney Plus Hotstar sejak 27 Mei 2022 ini adalah sang Master Jedi. Kali ini, yang ditampilkan adalah Obi-Wan Kenobi versi masa muda, yang diperankan aktor Ewan McGregor.

Dari segi runtutan waktu, Obi-Wan Kenobi berlatar setelah trilogi prekuel Star Wars. Yakni  Episode I – The Phantom Menace (1999), Episode II – Attack of the Clones (2002), dan Episode III – Revenge of the Sith (2005).

Bila Anda lupa-lupa ingat, ini adalah momen di mana Anakin Skywalker berduel melawan Obi-Wan Kenobi setelah menyeberang ke dark side. Padme Amidala juga meregang nyawa setelah melahirkan anak kembarnya, Luke dan Leia. Anak kembar ini kemudian dipisahkan, dan hidup di keluarga baru masing-masing.

Tertarik menyaksikan Obi-Wan Kenobi? Berikut sinopsis serialnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tak Seperti Jedi yang Dulu Lagi

Sepuluh tahun telah berlalu, dan keadaan dunia telah berubah total. Masa keemasan para Jedi telah berakhir. Mereka kini diburu oleh Frand Inquisitor (Rupert Friend), dan anak buahnya. Salah satunya adalah Reva (Moses Ingram) yang mengupayakan segala cara agar bisa meringkus Obi-Wan Kenobi.

Sementara sosok yang dicari memilih untuk bersembunyi dari hiruk pikuk kehidupan masa lalunya. Ia hidup menyepi di gurun dan menyembunyikan identitasnya. Obi-Wan Kenobi tak lagi menggunakan nama ini, ia memilih memakai nama Ben.

“Aku bukan seperti yang dulu,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Luke dan Leia

Bila tak sedang gundah gulana dengan kegagalannya menyelamatkan Anakin dan Padme Amidala, Obi-Wan kerap memonitor keberadaan Luke. Sementara Leia, tak pernah ia ketahui kabarnya.

Putri Padme Amidala ini tinggal bersama Bail Organa, bangsawan di Alderaan yang begitu mencintai si kecil bak anak mereka sendiri.

Leia sendiri tumbuh sebagai anak cerdas, pemberani, dan berjiwa petualang. Namun ada saja yang mencibirnya, tak memiliki darah Organa asli.

4 dari 4 halaman

Leia Diculik

Suatu ketika kenekatan Leia berbuah pahit. Saat sedang ngabur ke hutan, ia diringkus oleh penculik, yang tak menuntut uang tebusan. Bail Organa kelimpungan. Ia yakin penculikan ini bukan peristiwa biasa.

Di tengah kekalutan, hanya ada satu sosok yang ia yakini bisa membawa pulang Leia dengan selamat: Obi-Wan Kenobi. Namun sosok yang dituju, masih penuh rasa gundah.

Bagaimana nasib Leia?

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS