Sukses

KKN di Desa Penari 8,5 Juta Penonton, Singkirkan Avengers Infinity War dan Spider-Man No Way Home

KKN di Desa Penari telah merangkul 8,5 juta penonton. Jumlah penontonnya telah melampaui Avengers Infinity War dan Spider-Man No Way Home.

Liputan6.com, Jakarta Laju jumlah penonton KKN di Desa Penari kini tak sekencang minggu sebelumnya. Namun pencapaian baru terus ditorehkan. Pekan ini misalnya, jumlah penonton film KKN di Desa Penari resmi melampaui Avengers Infinity War di Indonesia.

Film yang dibintangi Tissa Biani itu telah meneror 8,5 jutaan penonton. Angka ini juga disebut melampaui populasi penonton yang diciptakan Spider-Man: No Way Home yang dibintangi Tom Holland.

Menindaklanjuti kabar ini, Showbiz Liputan6.com menghubungi sutradara Awi Suryadi. Ia membenarkan. “Sudah (tembus 8,5 juta penonton),” ujarnya, pada Minggu (29/5/2022).

Sebagai informasi, jumlah penonton film Avengers Infinity War selama peredarannya di Indonesia yakni 8,1 jutaan sementara Spider-Man: No Way Home di kisaran 8,4 hingga 8,7 jutaan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dilewati KKN di Desa Penari

Melansir data dari akun Twitter pemerhati film @bicaraboxoffice, 28 Mei 2022, ada dua versi jumlah penonton untuk Spider-Man: No Way Home untuk peredaran di Tanah Air.

Angka gross terakhir yang dilaporkan oleh Spider-Man: No Way Home di Indonesia adalah $24.6M atau sekitar 8.414.000 penonton. Angka ini semalam sudah dilampaui oleh KKN di Desa Penari,” cuitnya pada hari itu.

3 dari 4 halaman

8,7 Juta Penonton

Namun menurut tracking BiBO, No Way Home masih melaju ke $25.7M (~8.790.000). Inipun bakal terlewati (oleh film KKN di Desa Penari),” @BicaraBoxOffice menyambung.

Kamis (26/5/2022), ada dua film Indonesia baru yang dirilis di jaringan biskop yakni The Doll 3 dan Mengejar Surga. Keduanya dibintangi Jessica Mila. The Doll 3 disambut hangat pasar.

4 dari 4 halaman

Jadi Tuan Rumah

Pada hari pertama penayangan, film ini mengumpulkan lebih dari 125 ribu penonton. Ia digadang-gadang menjadi film Indonesia keempat yang merangkul sejuta penonton tahun ini. Digempur dua film baru, performa KKN di Desa Penari pada 26 Mei 2022 masih kuat.

Hari itu, ia mendulang 140 ribuan penonton. Tak heran KKN di Desa Penari meraih total 8,5 jutaan penonton. “(Pencapaian 8,5 juta penonton) penting karena menjadi tuan rumah di negeri sendiri bukan lagi sekedar mimpi atau idealisme, tapi menjadi kenyataan,” kata Awi Suryadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.