Sukses

Finalis Puteri Indonesia 2022 Dini Nur Fitri Widjaya Dilamar Putra Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto

Dini Nur Fitri Widjaya merupakan kekasih Handika Relangga Bima Yogatama yang merupakan seorang Perwira TNI AU.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang menarik di sela-sela penyelenggaraan malam final Puteri Indonesia 2022 yang berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (27/5/2022) malam. Wakil dari Sulawesi Selatan 2 bernama Dini Nur Fitri Widjaya dilamar oleh sang kekasih yang adalah putra dari mantan Panglima TNI, Hadi Tjahjanto.

Kejadian romantis ini menimbulkan keriuhan di bangku penonton dan menjadi viral di dunia maya. Sang kekasih bernama Handika Relangga Bima Yogatama yang merupakan seorang Perwira TNI AU memang menyaksikan wanita yang disayanginya sedang berkompetisi di Pemilihan Puteri Indonesia 2022 hingga tembus top 11.

Saat itu, Dini Nur Fitri Widjaya masuk top 11 Puteri Indonesia 2022. Kebahagiannya ditambah ketika sang kekasih turut hadir pula dan melamarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Viral

Dalam video viral di media sosial, kekasih dari finalis Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Sulawesi 2022 itu nekat mendekat panggung utama setelah pengumuman pemenang Puteri Indonesia 2022 disiarkan.

Ketika para finalis Puteri Indonesia 2022 tengah asyik ramah tamah di atas panggung, kekasih Dini Nur Fitri Widjaya memberikan cincin sebagai tanda lamaran untuknya.

Momen romantis, Dini menerima cincin yang diberikan kekasihnya menjadi ramai hingga jadi sorotan para finalis lainnya yang turut memberikan dukungan.

 

3 dari 5 halaman

Romantis

Di depan para penonton dan finalis lainnya, momen romantis ini berlangsung meriah ketika Lulusan AAU Yogyakarta itu memasangkan cincin di jari manis mantan Pramugari Garuda Indonesia tersebut.

Sampai berita ini ditulis, belum ada klarifikasi terkait alasan Handika Relangga Bima Yogatama melamar Dini Nur Fitri Widjaya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Final

Hasil final Puteri Indonesia 2022 tadi malam, menyatakan wakil dari provinsi Bali bernama Laksmi Shari Suardana menjadi pemenang juara 1 kontes kecantikan mengalahkan 43 finalis lainnya.

Wanita yang akrab disapa Laksmi ini berhasil memukau para dewan juri dengan jawaban-jawaban yang lugas dan percaya diri saat sesi tanya jawab di top 3.

"Semua hal yang pernah saya lalui, semua yang pernah saya jalani selama hidup, saya percaya di dunia ini, pengalaman apapun bisa memperkuat saya,” ujar Laksmi dalam malam final Puteri Indonesia 2022.

Selanjutnya, posisi runner up Puteri Indonesia 2022 disabet oleh finalis DKI Jakarta 5 bernama Cindy May Mc Guire sekaligus dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2022 Lingkungan.

Sementara itu, runner up 2 Puteri Indonesia 2022 adalah Adinda Chresheilla dari provinsi Jawa Timur sekaligus dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2022 Pariwisata.

Ketiga finalis yang menjadi pemenang di atas berhak mendapatkan benefit hadiah dari Yayasan Puteri Indonesia dan akan terbang mengikuti kontes kecantikan kelas Internasional seperti Miss Universe, Miss International dan Miss Supranational.

 

5 dari 5 halaman

Daftar Pemenang

Berikut daftar lengkap pemenang Puteri Indonesia 2022.

Puteri Indonesia 2022 : Laksmi Shari Deneefe Suardana (Bali)

Puteri Indonesia Lingkungan : Cindy May McGuire (DKI Jakarta)

Puteri Indonesia Pariwisata : Adinda Chresheilla (Jawa Timur)

Puteri Intelegensia 2022:1. Magiana Ignasia (Kalimantan Timur)2. Adinda Chresheilla (Jawa Timur)3. Fransisca (Kalimantan Selatan)

Puteri Indonesia Berbakat 2022 - Angelia Rizky (DKI Jakarta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.