Sukses

Aktor GoodFellas Ray Liotta Meninggal Dunia Saat Tidur

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kabar duka datang dari Ray Liotta, salah satu aktor senior dalam industri hiburan Hollywood. Dilansir dari Deadline, Jumat (27/5/2022), aktor 67 tahun ini meninggal dunia.

Publisis sang aktor telah mengonfirmasi kabar duka ini kepada The Hollywood Reporter. Pemeran Henry Hill dalam GoodlFellas garapan Martin Scorsese ini, meninggal dunia sekitar Rabu malam atau Kamis dini hari waktu setempat dalam tidurnya.

Kala itu ia bermalam di kamar hotel di Republik Dominika, karena tengah menjalani proses produksi film Dangerous Waters. Syutingnya baru berlangsung selama satu minggu.

Tunangannya, Jacy Nittolo, disebut bersama dengan sang aktor di pengujung usianya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Duka Para Artis Hollywood

Sejumlah artis papan atas Hollywood mengungkap rasa dukacita mendalam atas berita meninggalnya Ray Liotta. Salah satunya adalah Jennifer Lopez, yang menjadi lawan mainnya di serial drama Shades of Blue yang tayang pada 2016-2018. 

"Ray adalah partnerku dalam kejahatan di Shades of Blue...hal pertama yang muncul di kepalaku, adalah ia begitu baik kepada anak-anakku," tulis J-Lo di sebuah unggahan Instagram. 

Ia menambahkan, "Ray adalah cerminan dari sosok pria keras yang hatinya lemah lembut...Kurasa ini yang membuatnya menjadi seorang aktor yang sangat menarik untuk disaksikan. Goodfella yang sebenarnya."

3 dari 4 halaman

Kenangan Manis Martin Scorsese

Martin Scorsese juga sangat terkejut dan terpukul dengan kabar duka yang datang tiba-tiba dari Ray Liotta. Ia kemudian menceritakan kenangan manisnya bersama sang aktor.

"Ia memiliki bakat yang begitu unik, sangat memiliki jiwa petualang, dan aktor yang begitu berani. Peran Henry Hill sebenarnya begitu menantang, karena karakter ini memiiki begitu banyak sisi, lapisan yang begitu rumit, dan Ray ada di hampir semua adegan panjang yang melelahkan," kata dia, dilansir dari Deadline. 

Sang sutradara legendaris menambahkan, "Dia begitu membuatku terpukau, dan aku akan selalu bangga dengan karya yang kami buat bersama. Hatiku bersama orang-orang terkasihnya, sangat sakit melihatnya pergi begitu cepat."

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier

Dari catatan di IMDb, Ray Liotta memiliki catatan panjang di dunia hiburan, sejak tahun 1980-an. Selain GoodFellas, ia membintangi banyak film ternama, seperti Something Wild (1986), Field of Dreams (1989), Narc (2002), dan masih banyak lagi.

Tak hanya di layar lebar, ia juga terlibat dalam sejumlah serial TV seperti Black Bird dan Hanna. Tahun 2005, ia memenangkan Emmy Award dalam kategori Outstanding Guest Actor in a Drama Series lewat ER