Sukses

6 Potret Pernikahan Kourtney Kardashian - Travis Barker, Termasuk Gaun Pengantin Mini yang Terinspirasi Lingerie

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang ingin merayakan pernikahan seperti Travis Barker dan Kourtney Kardashian? Mereka tak hanya melakukan seremoni spesial ini sekali saja, melainan tiga kali.

Setelah pernikahan di Las Vegas yang dipimpin oleh impersonator alias peniru Elvis Presley pada April lalu, dua upacara pernikahan lain digelar pada bulan ini. Yang pertama di catatan sipil Santa Barbara, California, pada 15 Mei lalu 2022 lalu, untuk melegalkan ikatan di antara mereka.

Seminggu setelahnya, sang penggebuk drum Blink-182 dan kakak Kim Kardashian ini menggelar pernikahan di benua lain.

Dilansir dari People, kedua mempelai kembali mengucap janji suci di L'Olivetta, vila milik Dolce & Gabbana di Portofino, Italia, pada Minggu (22/5/2022) kemarin. Lokasi pernikahan ini, ternyata ada kaitannya dengan gaun pernikahan unik yang dikenakan wanita 43 tahun tersebut.

Tak lama setelah acara pernikahan, pasangan pengantin baru ini membagikan sejumlah foto pernikahan mereka di Instagram. Yuk, diintip!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Dolce & Gabbana

Dilansir dari E! News, dalam prosesi pernikahan, Kourtney mengenakan mini dress satin putih dari Dolce & Gabbana. Gaun pendek dengan korset ini dipercantik dengan renda floral yang menonjolkan kesan manis.

Busana itu dipadankan dengan kerudung renda sepanjang 130 inci dengan detail bordir wajah Maria Sang Perawan. Seperti mempelai wanita, Travis Barker juga mengenakan setelan Dolce & Gabbana. 

3 dari 7 halaman

2. Inspirasi Lingerie

Ternyata gaun pernikahan Kourtney Kardashian terinspirasi dari tren fashion masa lalu. Dilansir dari Vogue, sumber idenya adalah dari lingerie tahun 1960-an. 

Sementara itu bordiran berbentuk bebungaan yang terinspirasi dari taman Mediterania, dijahit dengan tangan di tudung pengantin yang menjuntai hingga ke lantai. 

4 dari 7 halaman

3. Tato Travis

Salah satu ciri khas Travis Barker adalah tato yang menutupi banyak area tubuhnya, termasuk di kepala. Seni rajah tubuh ini rupanya diselipkan dalam busana pengantin Kourtney.

Tato Perawan Maria di kepala sang suami, serta tulisan "family loyalty respect” (keluarga kesetiaan hormat), ikut ditampilkan dalam veil yang dikenakannya.  

5 dari 7 halaman

4. Mesra Sebelum Hari-H

Sebelum hari pernikahan, Kourtney Kardashian dan Travis Barker terlihat menikmati waktu dengan menaiki kapal. Mereka berciuman dan berjemur menikmati matahari. 

Pada Jumat, kedua mempelai juga menyambut tamu yang hadir dengan makan malam yang menghadirkan sajian pasta buatan tangan, ikan laut, dan es krim kopi. 

 

6 dari 7 halaman

5. Andrea Bocelli Tampil

Seorang sumber People menyatakan bahwa Andrea Bocelli dan putranya, Matteo, diundang untuk tampil dalam acara pernikahan ini. 

Penyanyi tenor ternama ini menyanyikan sejumlah lagu seperti "I Found My Love in Portofino," "Can't Help Falling in Love" dan single-nya yang dirilis pada 2018, "Fall on Me."

7 dari 7 halaman

6. Anak-Anak Ikut Serta

Dari hubungan-hubungan mereka sebelumnya, baik Travis Barker maupun Kourtney Kardashian telah memiliki buah hati masing-masing. Nah, putra-putri mereka dilibatkan dalam momen spesial orangtua mereka. 

Anak Travis Alabama dan putri sambung sang drumer, Atiana masuk dalam jajaran bridesmaids. Putri Kourtney dengan Scot Disick, Penelope, menjadi flower girl sementara Reign bertugas sebagai pembawa cincin.