Sukses

Sinopsis Hotel Del Luna Tayang Mulai Hari Ini di TV, Dibintangi IU dan Yeo Jin Goo

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea Hotel Del Luna dijadwalkan tayang di NET TV mulai hari ini, Senin 23 Mei 2022, pukul 11.30 WIB. Drakor ini cukup populer pada masa tayangnya di Korea tahun 2019, dibintangi Lee Ji Eun alias IU dan Yeo Jin Goo. Serial ini terdiri dari 16 episode. Berikut sinopsis Hotel Del Luna yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (23/05/2022).

Hotel Del Luna memadukan kisah fantasi misteri dengan komedi romantis. Aktris dan penyanyi IU didapuk sebagai pemeran utama. Ia memerankan Jang Man Wol, pemilik penginapan bernama Hotel Del Luna.

Lawan main IU sekaligus aktor utama dalam serial ini adalah Yeo Jin Goo, yang berperan sebagai Gu Chan Sung. Karena perjanjian sang ayah 20 tahun lalu, Gu Chan Sung harus bekerja dengan Jang Man Wol.

Selain cerita yang menarik, Hotel Del Luna memiliki lagu tema yang memikat. Lagu "Remember Me" yang dilantun Gummy, sukses meraih penghargaan sebagai Original Soundtrack Terbaik di ajang Mnet Asian Music Awards 2019, Melon Music Awards 2019 dan Golden Disc Awards 2020. Seperti apa jalan cerita Hotel Del Luna?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Bukan Hotel Biasa

Hotel Del Luna adalah tempat supernatural. Hotel ini tidak terlihat pada siang hari. Hanya orang dalam kondisi tertentu yang bisa melihatnya. Sementara seluruh tamu dan stafnya adalah arwah.

Mereka yang menjadi tamu atau bekerja di sini merupakan arwah penasaran. Mereka memiliki urusan yang belum selesai, dan harus dibereskan sebelum bisa melanjutkan perjalanan ke akhirat.

 

3 dari 5 halaman

Sang Pemilik

Pemilik hotel, Jang Man Wol juga memiliki kisah yang sama dengan para tamu dan pegawai. Bedanya, ia melakukan dosa yang sangat besar pada 1.300 tahun lalu hingga membuatnya terjebak di hotel itu.

Sementara itu, Dewi Mago yang mengurus hidup mati orang di hotel melakukan tindakan manipulatif. Ia membuat Jang Man Wol melakukan perjanjian dengan manusia di mana orang ini harus merelakan anaknya kerja di hotel setelah dewasa nanti.

4 dari 5 halaman

Manusia

Memiliki staf dan tamu makhluk halus, hotel ini memerlukan manusia hidup sebagai manajer. Fungsinya, menjembatani urusan para arwah yang belum selesai dengan manusia.

Gu Chan Sung adalah pemuda lulusan Harvard University, yang sebenarnya bisa bekerja di hotel bergengsi. Namun, ayah Chan Sung 20 tahun lalu membuat perjanjian dengan Jang Man Wol.

Mau tak mau, ia harus bekerja di Hotel Del Luna. Memiliki sikap yang sangat berbeda dengan Man Wol, kejadian heboh sekaligus lucu kerap mewarnai interaksi Chan Sung dengan sang pemilik hotel.

5 dari 5 halaman

Infografis