Sukses

Red Velvet Manggung di Jakarta Nanti Malam, Ini Jadwal Siaran Langsung di TV Nasional

Liputan6.com, Jakarta Setelah NCT Dream, giliran Red Velvet yang siap menyapa K-Popers di Indonesia. Girlband K-Pop ini akan mengisi acara Allo Bank Festival 2022 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta. Perhelatan ini juga hadir dalam siaran langsung dua stasiun TV swasta yaitu Trans TV dan Trans 7.

Dalam grand launching platform perbankan daring itu, Red Velvet tampil pada hari kedua yakni Sabtu, 21 Mei 2022. Pertunjukan ini juga dimeriahkan sejumlah artis Indonesia seperti Bunga Citra Lestari, Padi, Ari Lasso, Krisdayanti dan Amora, hingga Putri D'Academy.

Red Velvet sendiri telah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Jumat (20/05/2022) petang. Area kedatangan bandara pun dipadati sejumlah penggemar yang ingin menyambut idola mereka. Hal ini terlihat dari beberapa cuplikan fancam atau video amatir yang diunggah oleh akun fanbase di Instagram, @redvelvetdaily_.

Ini merupakan kunjungan Red Velvet ke Indonesia setelah terakhir 2,5 tahun yang lalu. Bagi Anda yang tidak bisa menyaksikan langsung di Istora Senayan, Jakarta, tetap dapat menyaksikan lewat layar TV. Berikut penampilan Red Velvet yang disiarkan langsung TV nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Jadwal Tayang

Berdasarkan jadwal situs resmi Trans TV, Allo Bank Festival 2022 hari kedua tayang mulai pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB. Acara ini disiarkan langsung oleh Trans TV dan Trans 7 secara bersamaan.

Trans TV dan Trans 7 hadir di beberapa platform streaming. Namun, pada jam tayang Allo Bank Festival hari pertama, siaran Trans TV dan Trans 7 menghilang di beberapa platform. Hanya bisa diakses lewat situs resmi atau aplikasi milik kelompok medianya. Lebih mudah jika Anda menyaksikan di pesawat televisi memakai antena UHF atau parabola.

3 dari 5 halaman

Waktu Perform

Belum diketahui pasti Red Velvet tampil pada segmen berapa. Pasalnya, banyak pula artis Indonesia yang perform seperti BCL, KD, dan Ari Lasso. Durasi acara pun cukup panjang, 180 menit atau tiga jam.

Jika menengok line-up hari pertama yakni Jumat (20/05/2022), NCT Dream tampil pada opening atau segmen satu yaitu pukul 19.00 WIB. Kemudian Jaemin dkk tampil lagi untuk segmen permainan tebak kata sekitar pukul 21.15, dan perform lagi sekitar pukul 21.45 WIB.

4 dari 5 halaman

Pernah ke Indonesia

Red Velvet adalah girl group di bawah naungan SM Entertainment yang debut pada 2014. Red Velvet beranggotakan lima orang, Irene, Seulgi, Wendy, Joy dan Yeri.

Red Velvet sudah pernah manggung di Indonesia beberapa kali. Mereka pertama kali datang ke Jakarta untuk mengisi Seoul Talk Concert pada 21 Mei 2017. Pada 2019, mereka bolak balik datang ke Indonesia yaitu perhelatan Korean Wave 2019 (April), Event Fansingning (Agustus) dan Super K-Pop Festival 2019 (September).

5 dari 5 halaman

Infografis