Sukses

Reaksi Arief Muhammad Ditantang Wakil Gubernur Sumatra Barat Buka Rumah Makan Padang

Liputan6.com, Jakarta Sekitar seminggu lalu, Arief Muhammad bikin gempar jagat maya lantaran memajang surat undangan dari Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy di akun Instagram terverifikasinya.

Bersama unggahan yang disukai lebih dari 238 ribu orang tersebut, penulis Poconggg Juga Pocong bingung seraya mengajukan pertanyaan ringkas, “Kenapa lagi ini?

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Jumat (20/5/2022), Arief Muhammad berbagi oleh-oleh hasil kunjungannya ke Sumatra Barat dan bertemu sang Wakil Gubernur.

Rupanya, pesohor dengan 5 jutaan pengikut di Instagram itu didapuk menjadi Duta Nasi Padang dan ditantang membuka rumah makan Padang. Arief Muhammad terjebak di antara dua perasaan: kaget dan bahagia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Senang Campur Kaget

“Alhamdulillah, senang banget pastinya dan bercampur kaget ketika saya dapat panggilan dari Pak Audy Joinaldy Wakil Gubernur Sumatra Barat,” Arief Muhammad mengabarkan.

“Ternyata saya dipercaya menjadi Duta Nasi Padang dan ditantang untuk membuka rumah makan Padang. Insyaallah saya berusaha yang terbaik setelah menerima kepercayaan ini,” akunya.

3 dari 4 halaman

Putra Asli Minang

Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy menilai Arief Muhammad influencer sekaligus pebisnis terkenal yang merupakan putra asli Payakumbuh. Ia terang-terangan menantang Arief Muhammad membuka rumah makan Padang.

“Kita punya putra asli Minang dari Payakumbuh yang menjadi influencer terkenal di Indonesia yaitu Arief Muhammad. Saya minta dia jadi duta Nasi Padang dan menantangnya membuka rumah makan Padang,” katanya.

 

4 dari 4 halaman

Ciri Khas

Dengan popularitas dan pengaruh Arief Muhammad, Audy Joinaldy percaya citra Padang sebagai destinasi wisata dan salah satu lumbung kuliner Nusantara makin terangkat.

“Semoga menjadi sesuatu yang lebih baik, mengangkat pariwisata Padang. Coba kita lihat nanti bagaimana Arief Muhammad mampu menerima tantangan ini,” cetus Audy Joinaldy.

Merespons tantangan ini, Arief Muhammad berujar, “Semoga rumah makan Padang yang saya buka nanti jadi ciri khas yang kuat dan berkontribusi nyata bagi pariwisata Padang.”