Sukses

Cerita Rossa Manggung Pakai Jarum Infus dan Mobilnya Ditabrak, Menuju Bandara Terpaksa Pakai Ambulans

Liputan6.com, Jakarta Berkarier selama 25 tahun lebih, merilis album sukses dan mencetak banyak hit, membuat Rossa tak henti bersyukur. Ia mengaku seperempat abad terakhir tak 100 persen berisi hal indah. Rossa lantas teringat momen manggung berkawan jarum infus karena sakit tifus.

Pelantun “Tegar” dan “Pudar” tak ingat persis kapan kejadiannya namun terasa segar di ingatan bagaimana ia bersikap profesional terhadap kontrak kerja dan komitmen memuaskan hati penggemar.

“Aku pernah ketika sakit dan ada jarum infus di tangan, aku masih nyanyi 10 lagu. Aku lupa tahun berapa tapi pernah perjalanan dari satu kota ke kota lainnya naik mobil tabrakan. (Mobilku) ditabrak dari belakang, ada kecelakaan,” katanya.

Momen mendebarkan ini dibagikannya seusai konferensi pers “Rossa 25 Shining Years Concert” di Jakarta Barat, Selasa (17/5/2022). Setelah mobil diseruduk dari belakang, Rossa pun pindah mobil.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pindah Mobil

“Terus akhirnya aku pindah ke mobil lain padahal saat itu kondisi aku juga lagi sakit tifus. Terus akhirnya, pergi ke hotel, panggil dokter dan diinfus. Begitu mau nyanyi didorong pakai kursi roda,” Rossa membeberkan.

Di sinilah profesionalisme seorang Rossa. Tak ingin membuat penggemar khawatir, sang diva manggung dengan baju lengan panjang untuk menutupi infus yang bertengger di tangannya.

3 dari 4 halaman

Baju Lengan Panjang

“Pakai baju lengan panjang jadi ketutup. Pemain band saja enggak tahu kalau aku lagi sakit. Sudah begitu balik lagi ke kursi roda, dibawa ke hotel infus lagi. Besoknya pulang ke Jakarta. Dari hotel ke bandara pakai ambulans. Itu cukup tidak terlupakan,” urainya.

Karena ada banyak cerita selama 25 tahun berkarier, Rossa berencana membuat film dokumenter tentang kiprahnya hingga menjadi solis wanita papan atas Tanah Air. Ia berniat menggandeng sahabatnya, Prilly Latuconsina.

 

4 dari 4 halaman

Film Dokumenter

“Penginnya sih kayak satu film dokumenter yang bisa aku bercerita banyak tentang apa sih yang pernah aku lalui dalam 25 tahun (berkarier) ini. Enggak indah semuanya. Tapi bisa aku bilang yang enggak indah pun sekarang rasanya indah saja,” pungkasnya.

Rossa kini bersiap menggelar konser “Rossa 25 Shining Years Concert” di tiga kota yakni Jakarta (berlokasi di Istora Senayan Jakarta, 27 Mei 2022), Bandung (29 Juli 2022), dan Surabaya (25 Juni 2022). Bintang tamunya yakni Afgan, Ariel NOAH, Lyodra, dan Boy William.