Sukses

Dear Rossa, Lebih Deg-degan Duet Bareng Ariel NOAH atau Afgan Saat Persiapan Konser Tunggal?

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini Rossa punya hajatan besar “Rossa 25 Shining Years Concert” yang digelar di tiga kota yakni Jakarta (27 Mei 2022), Bandung (29 Juli 2022), dan Surabaya (25 Juni 2022). Bintang tamunya pun enggak kaleng-kaleng: Afgan, Ariel NOAH, Lyodra Ginting, dan Boy William.

Setelah menggelar konferensi pers yang digelar di Jakarta Barat, Selasa (17/5/2022), pelantun “Tegar” dan “Terlalu Cinta” ditanya jurnalis, lebih deg-degan mana, duet bareng Afgan atau Ariel NOAH?

Mendengar ini, Rossa terbahak dan balik bertanya kepada awak media. “Mau jadi Rossa ya?” seloroh mantan istri Yoyo Padi seraya menambahkan, “Persiapannya pasti workshop bareng, enggak usah tanya kapan dan di mananya, ha ha ha.”

Tak puas dengan jawaban ini, awak media kembali menanyakan hal yang sama. Namun bukan Rossa namanya jika tak punya kiat elegan untuk berkelit.

“Aku lebih deg-degan menunggu kapan (tiket) sold out-nya nih ha ha ha yuk next!”

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Ariel Menantang

Pemilik album Kini dan Kembali menjelaskan, berduet dengan Ariel NOAH serta Afgan itu rasanya unik. Dengan vokalis NOAH, Rossa belum pernah duet sama sekali. Dengan Afgan sebaliknya, sering banget apalagi sejak merilis single duet “Kamu Yang Kutunggu.”

“Yang satu sama Ariel, aku belum pernah sama sekali. Jadi itu pengenalan baru dan aku pengin mengadaptasi nuansanya Ariel kalau menyanyikan lagu Rossa tuh kayak apa, sih? Dandy Lasahido yang jadi music director-nya menurut aku sudah berhasil,” ia membocorkan.

3 dari 4 halaman

Afgan Tak Kalah Menantang

Bukan berarti duet dengan Afgan di konser tahun ini tak ada tantangan. Justru sebaliknya, bertemu lagi dengan pelantun “Sadis” di pergelaran berskala besar membuat Rossa berpikir keras.

“Kalau sama Afgan juga menantang karena saking seringnya kami nyanyi bareng. Terus ada satu lagu misalnya “Kamu Yang Kutunggu.” Itu satu-satunya lagu duet kami, tapi jadi kayak: Kita mau bikin apalagi, ya?” Rossa menjelaskan.

 

4 dari 4 halaman

2 Lagu untuk Ariel

Rossa enggan menjelaskan lagu apa saja yang dinyanyikan dalam format duet. Ia hanya menyebut, “Ariel dua lagu, Afgan dua lagu.” Hal lain yang bikin Rossa bungah, tiket konser “Rossa 25 Shining Years Concert” telah terjual 90 persen.

Konser ini dipromotori Inspire Production bersama tiket.com dengan dukungan Scarlett, Ceria Bank BRI, Ximivouge Indonesia, Speedlab, dan Cityvision sebagai sponsor. Rossa berharap, konser ini membuat industri musik Indonesia bergairah setelah dua tahun dipukul wabah.