Sukses

Profil Ashira Zamita, Pasangan Rey Bong di Dear Stranger yang Dulunya Artis Cilik Sinetron Cinta Fitri

Mengawali karier sebagai artis cilik dalam Cinta Fitri, Ashira Zamita kini dipasangkan dengan Rey Bong dalam web series Dear Stranger.

Liputan6.com, Jakarta Nama Ashira Zamita tengah ramai diperbincangkan warganet. Dalam proyek terbaru salah satu platform streaming, artis muda ini dipasangkan dengan Rey Bong, idola remaja yang tengah naik daun pasca sukses menjadi pemeran utama dalam sinetron Dari Jendela SMP. Ashira dan Rey adu akting dalam web series yang akan segera syuting, berjudul Dear Stranger.

Selain Rey Bong dan Ashira, Dear Stranger juga menampilkan Umay Shahab dan Prilly Latuconsina sebagai pemain sekaligus produser. Prilly lewat unggahan Instagram Stories menunjukkan interaksi antara Ashira dan Rey ketika melakukan test cam.

Dari beberapa unggahan yang beredar di Instagram, Ashira dan Rey tampak kompak meski belum pernah terlibat proyek yang sama sebelumnya. Hal ini membuat sejumlah warganet menantikan penayangan Dear Stranger.

Ashira sebenarnya bukan sosok baru dalam industri hiburan Tanah Air. Ketika masih bocah, Ashira memperkuat sinetron fenomenal Cinta Fitri yang dulu tayang di SCTV dan Indosiar. Berikut profil Ashira Zamita yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (17/05/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lahir

Disarikan dari Wikipedia Indonesia, Ashira lahir di Jakarta pada 27 Mei 2002. Ini berarti, dalam beberapa hari mendatang ia akan merayakan ulang tahun yang ke-20. Nama ayah Ashira adalah Irawan Aprizal.

Ashira mengawali karier ketika masih kecil. Sejak usianya lima tahun ia sudah mulai bermain sinetron harian.

 

3 dari 5 halaman

Cinta Fitri

Tahun 2007, Ashira memperkuat sinetron Cinta Fitri yang tayang di SCTV. Ia berperan sebagai Nadine, anak dari tokoh antagonis Mischa yang diperankan Dinda Kanyadewi. Kala itu Ashira memakai nama beken Chilla Irawan.

Selain memperkuat Cinta Fitri selama enam musim, Ashira kecil juga memperkuat sinetron Miranda (2009), Dewi Bintari (2012) dan Gajah Mada (2013).

Ketika masih memakai nama Chilla Irawan, Ashira juga pernah merilis beberapa single lagu anak. Judul yang pernah dinyanyikan adalah “Menabung”, “Bung Polisi Pengatur Lalu Lintas” dan “Ayo Menanam”. Setelah 2013, Chilla tak terlihat lagi di layar kaca.

4 dari 5 halaman

Berubah

Sekitar lima tahun vakum, Chilla kembali ke dunia hiburan dengan menggunakan nama aslinya, Ashira Zamita. Pada 2018, ia merilis single “Kekasih Setia” dan “Ku Cinta Nanti”. Hingga tulisan ini dibuat, sudah delapan single baik solo maupun duet yang dirilis Ashira remaja.

Pada tahun yang sama, ia juga kembali ke dunia akting lewat sinetron, web series, FTV dan film layar lebar, meski kebanyakan bukan pemeran utama. Judul yang dibintanginya adalah Magic In Love, Geez & Ann, dan My Nerd Girl. Kini ia siap menjadi pemeran utama dalam Dear Stranger, bersanding dengan Rey Bong.

 

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.